Home Berita Bambang EA Resmi Diangkat Sebagai Dirut LPPL Radio GR dan Muba TV

Bambang EA Resmi Diangkat Sebagai Dirut LPPL Radio GR dan Muba TV

SEKAYU, MUBA – Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) resmi mengangkat H. Muhammad Bambang EA sebagai Direktur Utama LPPL Radio Gema Randik dan Musi Banyuasin Televisi. Hal ini diputuskan setelah menggelar Rapat Dewan Pengawas, rabu (12/09/2018) di Crisis Room, Muba Command Centre.

“Hari ini kami (Dewan Pengawas LPPL -red) sepakat memutuskan untuk mengangkat Pak Bambang sebagai Direktur Utama LPPL Radio Gema Randik dan Musi Banyuasin Televisi untuk masa jabatan 2018-2023”, ujar Dicky Meiriando selaku Pjs. Ketua Dewan Pengawas.

Rapat Dewan Pengawas ini dihadiri empat orang anggota, yaitu Dicky Meiriando, Achmad Kartiko Buwono, Wandi Subroto dan Herlin Koisasi dan sementara satu anggota Apriadi berhalangan hadir. Rapat berlangsung dari jam 15.00 s.d 17.00 ini terlihat sangat serius dalam menilai kinerja Bambang EA yang sebelumnya diberikan amanah sebagai Pejabat Sementara selama lebih kurang dua minggu ini.

“Kami menilai sejak diberikan amanah sebagai pejabat sementara Dirut LPPL, Pak Bambang langsung kerja dengan melakukan penataan organisasi dan manajemen LPPL Radio Gema Randik dan Musi Banyuasin Televisi. Kami yakin dengan modal pengalaman beliau bekerja di perusahaan swasta maupun BUMD dan pernah menjabat sebagai Manager Humas Muba TV, mampu memimpin LPPL ini sehingga nantinya LPPL dapat berjalan secara mandiri dan profesional dan kedepan diharapkan tidak bergantung lagi dengan anggaran Dinkominfo Muba. Itulah alasan kami mendefinitifkannya”, jelas Dicky Meiriando.

Dicky menjelaskan pengangkatan Bambang EA sebagai Dirut LPPL berdasarkan SK Dewan Pengawas LPPL Nomor 02/KPTS/DP-LPPL/IX/2018 ini sebelumnya sudah dilaporkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin. “Alhamdulillah semua mendukung dan berharap Pak Bambang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,”pungkasnya.

Terpisah, Direktur Utama LPPL Radio Gema Randik dan Musi Banyuasin Televisi H. Muhammad Bambang EA ditemui usai menerima SK Pengangkatan menyatakan akan berupaya bekerja maksimal untuk memajukan LPPL. “Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Pengawas atas kepercayaan menjadikan saya sebagai Dirut LPPL definitif. Tentu amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bambang.

Selanjutnya ditambahkan Bambang, setelah menata struktur organisasi tentu yang akan dilakukan adalah merekrut pegawai LPPL yang memiliki kompetensi secara pendidikan maupun keterampilan dalam mengelola Radio dan Televisi. Bambang mengatakan akan menggunakan pola miskin struktur namun kaya fungsi dan sedikit orang tapi banyak karyanya dalam manajemen LPPL.

“Saat ini sedang dalam proses perbaikan peralatan pemancar oleh Dinkominfo Muba. Secara pararel kami akan melakukan persiapan dalam produksi dan siaran radio dan televisi. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama sudah bisa dilakukan uji coba tayang kembali. Target saya paling lambat akhir tahun 2018, Muba TV bisa hadiri kembali dan ditonton melalui TV rumah kita. Sedangkan Radio sekarang sudah siaran dan akan ada perluasan jangkauan siaran. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari pihak Pemda, DPRD dan masyarakat Muba agar Radio Gema Randik dan Muba TV dapat menjadi media kebanggaan masyarakat Muba dalam menyiarkan berita lokal dan budaya lokal Muba,”pungkas pria berkacamata ini. (MNS)

Comments are closed.