Home Berita Dodi dan Thia Pakaikan Tanjak ke Kuyung Hinayah

Dodi dan Thia Pakaikan Tanjak ke Kuyung Hinayah

SEKAYU,MUBA – Suasana haru dan bangga di halaman griya pendopoan Serasan Sekate Selasa (4/9/2018) siang. Pasalnya, atlet panjat tebing yang berhasil menyabet medali emas di ajang Asian Games yakni Muhammad Hinayah kini kembali ke tanah kelahiran bumi Serasan Sekate.

Kuyung Hinayah secara resmi disambut Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Ketua TP PKK Hj Thia Yufada Dodi Reza serta Wakil Bupati Muba yang juga Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel, Beni Hernedi.

Kedatangan Kuyung Hinayah ini juga ditandai dengan pemakaian Tanjak oleh Ketua TP PKK Hj Thia Yufada Dodi Reza bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Hinayah telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Muba, tentu ini harus diapresiasi dan menjadi panutan bagi generasi muda di Muba khususnya,” ungkap Dodi.

Dikatakan, Pemkab Muba akan berusaha menjamin masa depan Hinayah yang saat ini masih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Ke depan tentu harus dipikirkan masa depan Hinayah ini, jadi tidak hanya fokus dengan reward saat ini saja tapi bagaimana bisa menjamin masa depan Hinayah ke depan, dan kami Pemkab Muba akan memprioritaskan Hinayah untuk bisa menjadi ASN di lingkungan Pemkab Muba,” bebernya.

Lanjutnya, di Muba tidak memiliki bukit dan gunung tetapi telah melahirkan atlet panjat tebing tingkat dunia.”Jadi, Muba ke depan diharapkan nantinya akan menjadi lumbung atlet, tidak hanya atlet panjat tebing tetapi juga atlet-atlet berkualitas dari cabor lainnya,” harapnya.

Dodi menambahkan, saat ini Pemkab Muba bersama stakeholder harus sudah fokus mempersiapkan Hinayah berjuang untuk berkompetisi di ajang Olimpiade pada 2020 nanti.

“Muba telah melahirkan atlet berkualitas seperti Hinayah, nah tugas ke depan kita harus mempersiapkan Hinayah untuk bersaing di ajang Olimpiade 2020,” ulasnya.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga saat ini menjabat Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel mengatakan akan memaksimalkan fasilitas sarana dan prasarana panjat tebing untuk memaksimalkan pelatihan bibit-bibit atlet panjat tebing di Muba.

“Pemkab Muba juga menargetkan untuk Kabupaten Muba menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia dan sekaligus tempat Pelatnas Panjat Tebing,” ungkap Beni.

Beni menambahkan, FPTI Sumsel bersama Pemkab Muba juga akan bersiap dan memaksimalkan latihan untuk persiapan Hinayah bisa bertanding di ajang Olimpiade tahun 2020 mendatang.”Kami akan support penuh Hinayah untuk terus mengharumkan nama Indonesia khususnya Muba,” pungkasnya.

Sementara itu, M Hinayah mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Muba dibawah Komando Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Beni Hernedi yang sangat maksimal memberikan support.

“Pak Dodi dan Pak Beni sangat mensupport saya.Terima kasih atas perhatian yang diberikan dan saya berharap atlet panjat tebing di Muba terus bertambah dan mengharumkan nama Muba,” singkatnya.

Pada kesempatan penyambutan Muhammad Hinayah tersebut juga diberikan reward sebesar Rp150 juta dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang disaksikan perwakilan anggota DPRD Muba, Sekretaris Daerah Drs Apriyadi MSi, dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab Muba.

Comments are closed.