Home Berita Dua Paket Proyek Perbaikan Infrastruktur Resmi Ditandatangani

Dua Paket Proyek Perbaikan Infrastruktur Resmi Ditandatangani

Sekayu – Misi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk menuntaskan pembenahan pembangunan infrastruktur hanya dalam kurun waktu dua tahun sudah mulai direalisasikan. Pasalnya, surat perjanjian kontrak pekerjaan konstruksi fisik untuk dua paket infrastruktur resmi ditandatangani oleh dua pihak kontraktor hari ini bertempat di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Senin (28/5).

Menurut laporan Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Muba, H Herman Mayori ST MT menjelaskan, dari empat titik yang menjadi prioritas peningkatan jalan yang bersumber dari pinjaman PT SMI, resmi di mulai dua paket hari ini.

“Adapun dua paket yang ditandatangani kontrak hari ini pertama oleh Direktur Utama Conbloc Infratecno – Istaka Karya Jo, Alpino Iskandar yang meliputi wilayah perbaikan di jalan Tebing Bulang Km 11 hingga ke Jirak (Jirak-Talang Mandung dan Jirak – Layan – Bangkit Jaya) dan Jembatan Gantung – Talang Simpang – Sp.Rukun Rahayu – Mekar Jaya. Kemudian penandatanganan oleh General Manager Divisi Regional 2, Abipraya – Perdana (KSO), Ir Satiyobudi Santoso meliputi wilayah kerja pelebaran dan peningkatan jalan Sukarami – Simpang Sari – Tanah Abang – Saud – Simpang Selabu – Dawas – Berlian Makmur (C.2) – Jalan Negara, ” jelasnya.

Mewakili Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi saat menyaksikan penandatangan kontrak konstruksi fisik mengatakan, tujuan awal misi Pemkab Muba ialah mengejar ketertinggalan Kabupaten Muba dalam hal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Jujur, selama saya jadi ASN, baru di Kabupaten Muba bisa melaksanakan proyek sebesar ini walaupun melalui dana pinjaman dari PT SMI. Namun tidaklah mudah bisa mendapatkan pinjaman untuk proyek sebesar ini, alhamdulillah berkat pemimpin kita yang berani serta kekompakan dan dukungan legislatif dan eksekutif program peningkatan infrastruktur dapat terealisasi, ” tukasnya. Sekda juga berpesan agar kontraktor yang telah bekerjasama agar dapat menjaga kepercayaan Pemkab Muba.

Dalam pelaksanaan nanti akan terus dikawal langsung oleh pihak PT SMI,tolong jaga kepercayaan kami, kami menginginkan kualitas yang baik dan dilakukan dengan transparan, hingga hasilnya nanti bisa dipertanggung jawabkan, karena hasil kerja akan di audit langsung oleh BPK, kepada Dinas PUPR agar kegiatan ini menjadi prioritas, saya yakin dengan kekompakan dan kerjasama kita pasti bisa, sehinggga nanti akan memacu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat,” imbuh Apriyadi.

Comments are closed.