Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Tuesday, 21 November 2017
Kini, Samsat Telah Hadir di Sungai Lilin
news Reporter : Yan Fitri Yusufiana, Sumber : Humas Polres

Sungai Lilin, Mubakab.go.id – Bapenda Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya mengoptimalisasi pencapaian Target Pajak Daerah tahun 2017 khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB dan BBNKB).

“Samsat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumsel umumnya dan warga Sungai Lilin, Musi Banyuasin pada khususnya dilihat dari segi pembangunan sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia yang melaksanakan Tugas Layanan di point layanan Samsat. Hadirnya Samat di Sungai Lilin ini berkat kerja sama stake holder Sistem administrasi satu atap,”jelas Kabanpenda H. Marwan Fansuri, Selasa (12/09).

Lanjutnya, bagi warga Sungai Lilin dan sekitarnya, yang ingin membayar Pajak Kendaraan Bermotor bisa datang ke Samsat Sungai Lilin. “Jadi selama ini warga Sungai Lilin dan sekitarnya membayar pajak ake Kota Sekayu atau ada yang ke UPTB Samsat Bayung lencir menempuh jarak tempuh 2. S.d 3 jam .Sekarang warga sungai lilin sudah bisa membayar pajak kenderaaanya di Samsat Desa Sungai Lilin yang berlokasi Di Bank Sumsel Babel Sungai Lilin,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubdin Regident Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah Putra SIK.Msi didampingi oleh Kasi STNK Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta Sik, menyatakan bahwa Program Patuh Pajak dan Patuh Kelengkapan Administrasi Kenderaan Bermotor tahun 2017 yang bertujuan sebagai pencapaian Target Pajak Daerah juga untuk pengesahan tahunan administrasi Kendaraan Bermotor.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemilik Kendaraan bermotor di sumsel mematuhi kewajibannya yang sadar hukum untuk membayar pajak kendaraan serta membayar Pengesahan STNK tahunan yang merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak/ PNBP juga dapat tercapai,” ungkapnya.

Kompol .Irwan Andeta, menambahkan untuk peningkatan layanan di point layanan "Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap" yang telah dibangun ini bersinergi bersama baik pihak Kepolisian, Bapenda dan Jasa Raharja serta Bank Sumsel Babel.

called