Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Wednesday, 13 Desember 2017
Pemkab Muba Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan
news Photographer : Fitri Purnama Sari

Sekayu, mubakab.go.id-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) mengevaluasikan kinerja pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muba dan sekaligus membahas program yang akan dilakukan kedepan dengan menyamakan data dari Bappeda Sumsel, Rabu (11/10/2017) di ruang rapat Serasan Sekate.

Menurut penjelasan Asisten III H. Ibnu Saad rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tersebut digelar guna menindak lanjuti program kerja Pemkab Muba dan Pemrov Sumsel. "Rapat ini salah satunya berdasarkan pada uu no. 13 tahun 2013 tentang penanggulangan kemiskinan,"ungkapnya.

Sedangkan Perwakilan dari Bappeda Muba Ir. Untung Suropati dalam sambutannya mengatakan dengan rakor ini diharapkan dapat menyelesaikan persoalan kemiskinan dan program yang tepat untuk penanggulangannya dengan persamaan data dari Bappeda Sumsel.

Sementara Kasubbid Kesos Bappeda Sumsel Wadil Muqoddas,SH., dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba karena telah dipilih sebagai pilot project prnanggulangan kemiskinan karena dinilai Pemkab Muba komitmen pada pemutakhiran kemiskinan.

"Untuk masalah kemiskinan kami akan menganalisa penyebabnya, dan merumuskan strategi program lanjutan kedepannya dengan menggunakan basis data terpadu bergerak bersama-sama menuju penanggulangan kemiskinan yang efeKtif dan efisien,"jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan untuk mempercepat proses penanggulangan tersebut, ia meminta agar segera dibentuk tim Satgas disetiap kecamatan yang ada di dalam wilayah Kabupaten Muba.

 

Reporter/ Editor : Lis Sak Odah

 

 

 

called