Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Tuesday, 21 November 2017
Pemkab Muba Dengarkan Paparan Hasil Akhir Tim Kajian UNSRI

Sekayu, mubakab.go.id- Plt. Sekda Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, MSi., mendengarkan langsung paparan hasil akhir kajian potensi pendapatan daerah oleh Tim Pusat Pengkajian Dan Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Senin (13/11) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Rapat yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Muba ini,  bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti yang disampaikan Plt Sekda Drs. H. Apriyad, MSi., mengatakan pendapatan Daerah Kabupaten Muba masih belum optimal. Oleh karena itu kita membutuhkan sumber-sumber pendapatan baru yang tidak bertentangan dengan peraturan-peraturan yang ada. Oleh sebab itu, kita akan mendengarkan kajian potensi apa saja yang dapat digunakankan kita kedepanya, dalam rangka untuk menambah pendapatan daerah.

“Tentunya dari paparan tim pengkaji potensi PAD ini diharapkan muncul beberapa formulasi untuk pencapaian target PAD kita kedepannya,”ungkapnya.

Sementara dalam paparan Tim Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, yang disampaikan oleh Profesor Syamsul Rizal PhD menjelaskan bahwa dari hasil kajiannya, sumber daya alam di Kabupaten Muba yang terbanyak adalah gas.

"Kabupaten Muba adalah kabupaten yang struktur pendapatan daerahnya masih didominasi oleh dana transfer Pemerintah Pusat, hal itu paralel dengan perkembangan struktur output daerah yang sebagian besar merupakan kontribusi dari sektor pertambangan dan penggalian,"tutupnya.

 

 

 

 

Reporter : Fitri Purnamasari

Editor : Lis Sak Odah

called