Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Saturday, 16 Desember 2017
Ratusan Personel Gabungan Laksanakan Apel Penutupan 17 Sumur Migas
news Fotographer : Fajri Ramadhona

Sekayu, mubakab.go.id - Apel Kesiapan Pengecekan Personil dalam rangka Pengamanan Penutupan 17 (Tujuh Belas) Sumur Migas Milik PT. Pertamina EP di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin di Halaman Pendopoan Bupati Musi Banyuasin berjalan khidmat.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, S. Ik, selaku pemimpin apel dalam arahannya mengatakan penutupan 17 sumur minyak di Kelurahan Mangun Jaya merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian SDM yang diteruskan melalui Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sebagai kepala Daerah, secara teknis penutupannya dilakukan tim dari PT Pertamina EP yang akan dilaksanakan tanggal 21 November 2017 mendatang.

"Melalui apel gabungan ini kita memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa penutupan ini perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder yang ada tentunya tim teknis dari Pertamina yang akan melaksanakan langsung". ujar Kapolres, Senin (20/11/2017).

Dikatakannya, tugas esok hari (21/11/217), hanya mengamankan. "Ingat kita berhadapan nanti bukanlah lawan tapi mereka adalah saudara kita sendiri, untuk itu tidak ada yang melakukan tindakan yang over atau berlebihan apalagi sampai bersentuhan dengan masyarakat, perlakukan masyarakat besok seperti saudara kita yang kita lakukan yaitu pengamanan kegiatan penutupan sumur yang dilaksanakan dari tim pertamina, pengamanan orang dalam hal ini adalah tim yang melaksanakan penutupan dan pengamanan materiil baik barang - barang pertamina maupun materiil dari kita sendiri selaku petugas pengamanan,"imbaunya.

Terakhir, ia berpesan pada pasukan agar istirahat yang cukup dan perkokoh kerjasama antar kesatuan dan instansi tingkatkan komunikasi dan solidaritas, tingkatkan kewaspadaan pada saat pengamanan besok mari kita satukan tekad dan komitment.

Adapun pasukan yang akan mengamankan penutupan sumur minyak itu berjumlah 469 personil yang tergabung dari Anggota Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Brimob Polda, Shabara Polda, Sat Pol PP Muba, BPBD Muba, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Muba, dan dari PT Pertamina EP.

Editor : Yan Fitri Yusufiana

 

 

called