Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Wednesday, 24 Januari 2018
Kantor Kas Bank Semsel di BPKAD Muba Diresmikan
news Photographer : Fajri Romadona

Sekayu, mubakab.go.id- Bertempat di samping kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rabu (13/12) telah berlangsung kegiatan grand opening kantor kas Pemda sekaligus penandatanganan Mou tentang penata usahaan uang daerah melalui rekening kas umum daerah. 

Menurut penjelasan Direksi Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin kegiatan grand opening kantor kas Pemda tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan bagi para nasabah. Salah satunya bagi rekanan yang akan melakukan pencairan, sehingga tidak butuh waktu yang cukup lama, kurang dari satu jam selesai. 

Selain itu, diterangkannya bahwa Kegiatan hari ini tentunya akan pihaknya terapkan kepada kantor cabang BSB di daerah yang lain. " Kami sungguh komitmen untuk mandiri dan melakukan inovatif. Agar bisa sama dengan bank - bank daerah yang lain. saat ini Sumsel Babel memiliki jaringan layanan, yakni 1 Kantor Pusat, 29 Kantor Cabang 25 konvensional dan 4 Syariah, 50 kantor cabang pembantu, 99 Kantor Kas termasuk kantor kas yang diresmikan hari ini, dilengkapi dengan 50 Payment Point, dan tidak kurang dari 300 lebih ATM yang dimiliki Bank Sumsel Babel,”jelasnya.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex dalam sambutannya mengatakan Pemegang saham terbesar BSB setelah Pemprov Sumsel adalah Muba. Untuk itu Pemkab Muba selalu memberikan dukungan agar bisa bersaing dengan bank-bank daerah lainnya.

“Peresmian kantor kas dan penandatanganan MOU hari ini atas nama pribadi dan Pemerintah menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kantor kas bank Sumsel Babel ini, diharapkan nantinya kantor kas ini tidak saja untuk pegawai pemerintahan tapi juga untuk seluruh masyarakat,"katanya. 

Dodi juga mengatakan di Muba harus menerapkan konsep keuangan yang baik dan transparan. Dalam era keterbukaan saat ini. “Kepada direktur utama BSB kita jangan kalah dengan bank yang lain. Meskipun bicara aset kita kalah. Namun tetap berinovasi dan membuat terobosan. Dan harapan saya dengan dilaksanakan kegiatan hari ini dapat memberikan kontribusi bagi daerah. Beri peluang bagi UMKM mengenai pinjaman dana agar mereka dapat lebih hidup,”pungkasnya

 

Reporter : Fitri Purnamasari

Editor : Lis Sak Odah

called