Arsip Berita - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Tuesday, 21 November 2017
Bidan Muba Minta Diangkat Jadi PNS
news Reporter : Lis Sak Odah, Sumber : www.mubakab.go.id

Sekayu, mubakab.go.id - Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin didampingi para Asisten Setda Muba secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Muba, dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan IBI yang ke-66,  Rabu (12/7/2017) di Gedung Dharma Wanita Sekayu.

Dalam sambutannya, Ketua pengurus cabang IBI Musi Banyuasin Sumarni, SST. Skm berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya kepada Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin untuk mengangkat sejumlah bidan yang belum berstatus PNS.

"Bapak Bupati yang saya hormati pada kesempatan ini, saya atas nama pengurus cabang Kabupaten Musi Banyuasin memohon kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kiranya berkenan membantu bidan PTT daerah kami agar dapat diangkat menajdi PNS di lingkungan Musi Banyusin,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga bahwa bidan Kabupaten Muba berjumlah 904 orang yang terdiri dari 364 bidan PNS, 7 orang bidan PTT pusat, 325 bidan PTT daerah, 201 bidan TKS/magang, dan 7 bidan praktek swasta.

"Dengan pertimbangan masa kerja bidan PTT daerah ada yang mencapai 10 tahun, bidan di desa bekerja selama 24 jam non stop, dan SK pengakatan bidan PTT ditandatangani oleh Bupati Musi Banyuasin dan kami IBI Muba siap mendukung program Pemerintah Musi Banyuasin," terangnya.

Menanggapi apa yang disampaikan tersebut, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menjelaskan bahwa ia akan terlebih dahulu mengadakan analisa kebutuhan dan kajian terhadap kebutuhan bidan untuk PNS di Kabupaten Muba yang nantinya akan diusulkan ke Pemerintah Pusat. "Kita akan adakan analisa kebutuhan dan kajian - kajian terhadap kebutuhan bidan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Musi Banyuasin ke depan, kalau nanti usulan disetujui oleh Pemerintah Pusat maka insyaallah akan teralisir dalam waktu akan datang,”jelalsnya.

Terakhir ia juga menginginkan seluruh bidan di Kabupaten Muba untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian terutama dalam teknologi kesehatan mengingat teknologi dunia kesehatan semakin berkembang dari tahun ke tahun.

 

called