Potensi Daerah - Website - Musi Banyuasin
Bupati dan Wakil Bupati
Friday, 22 September 2017
Kuliner
news Kuliner

 Sebagai ibukota Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sekayu ternyata menyimpan beragam potensi kuliner yang luar biasa.

Beberapa makanan khas yang kerap dicicipi penduduk asli maupun para pendatang, terkenal memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan masakan lainnya.

Salah satunya pindang salai ikan baung atau pindang baung sungai yang hanya bisa ditemui di Rumah Makan (RM) Serasan Sekate Sekayu (S3).


RM S3 ini terletak di pinggir jalan utama Kol Wahid Udin tidak jauh dari kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Meski baru berdiri pertengahan tahun lalu, S3 ini sangat ramai dikunjungi pelanggan karena beragam pilihan menu yang tersedia dengan rasa yang khas.

Pindang baung salai atau pindang baung segar menjadi dua menu masakan yang diandalkan di antara beberapa menu lainnya.

Sebab selain harganya relatif terjangkau atau Rp 25 ribu per porsinya, cita rasanya pun khas. Gurih dan lembut daging baung dengan resapan bumbu yang diracik khusus pemiliknya, membuat mulut tak mau berhenti mengunyah.

Begitulah gambaran kecil dari sensasi rasa dua masakan bahan olahan yang sama namun dengaan tampilan dan rasa berbeda ini.

Nikmatnya rasa gurih ikan baung salai yang direndam dengan kuah pindang ini semakin terasa jika dikombinasikan dengan pemandangan indah hamparan sawah yang terdapat di sekitar.

Rasa gurih bercampur pedas dari kuah ikan salai serta daging ikan yang empuk mampu menimbulkan sensasi tersendiri di lidah.

Harum kembang kemangi yang dipadukan dengan aroma campuran berbagai bahan tambahan lainnya seperti lengkuas, tomat, dan mentimun sangat kentara hingga memaksa lidah untuk segera mencicipinya.

called