Home Berita Jamu Atlet Asian Games dengan Kuliner Khas Muba

Jamu Atlet Asian Games dengan Kuliner Khas Muba

SEKAYU,MUBA – Setelah diarak mengelilingi Kota Sekayu dan sekitarnya, para peserta Torch Relay Asian Games 2018 yang terdiri dari beberapa atlet yang akan berlaga di Asian Games nanti diajak bersantai sambil menikmati kudapan asli Musi Banyuasin (Muba) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Minggu (5/8/2018) malam.
Kedatangan atlit dan pembawa api obor Asian Games ke bumi Serasan Sekate menjadi catatan sejarah baru bagi masyarakat Muba. Pada momen berharga tersebut, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin bersama Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada menggelar malam ramah tamah dan gala dinner bersama puluhan atlit pembawa api obor Asian Games 2018 di Griya Bumi Serasan Sekate.
“Kami bangga, atlit Asian Games telah berkunjung kesini dan menyempatkan diri untuk bermalam di Sekayu. Makanya malam ini kita jamu dan kenalkan kuliner khas Muba,” ungkap Dodi.
Dikatakan, pada 2004 lalu Kabupaten Muba pernah sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan target dalam waktu dekat akan dikejar pula untuk menjadi tuan rumah dengan level internasional.
“Warga Muba sudah biasa dengan menyukseskan event olahraga. Harapan kami ke depan, Muba bisa kembali menjadi tuan rumah pada kompetisi olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.
Sementara itu, Director Torch Relay Asian Games, Serelina mengaku kagum dengan antusias warga Muba menyambut perhelatan Asian Games 2018.
“Walaupun posisi Muba ini jauh dari Palembang yang bertindak jadi tuan rumah Asian Games, tetapi antusias dan semangat warga Muba sangat hebat sekali,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dari sisi fasilitas dan kesiapan bukan tidak mungkin nantinya Muba akan menjadi salah satu daerah yang ditunjuk untuk melaksanakan event olahraga berskala internasional.
“Kalau lihat semangat dan fasilitas olahraga di Muba, saya yakin suatu saat daerah ini nantinya bakal jadi tuan rumah pelaksanaan olahraga yang hebat,” pungkasnya.
Comments are closed.