Home Berita KPU Muba Distribusikan Logistik Pemilu

KPU Muba Distribusikan Logistik Pemilu

SEKAYU,MNS – Komisi Pemilihan Umum Musi Banyuasin (KPU Muba) mulai mendistribusikan logistik Pemilu tahun 2019 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini, Kamis (11/04/2019) atau H-6 sebelum hari pencoblosan bertempat di Halaman Kantor KPU Muba.

Ada tiga daerah yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik gelombang pertama, yakni Kecamatan Lalan, Tungkal Jaya dan Bayung Lencir. Untuk 12 Kecamatan lainnya akan didistribusikan besok sampai tanggal 14 April . “Hari pertama penyebaran ditujukan ke lokasi yang jauh dan rawan bencana,” ujar Ketua KPU Muba, H Maryadi Mustofa.

Terkait keamanan, lanjutnya, proses pendistribusian menggunakan kendaraan khusus PT POS Indonesia dan dikawal petugas polisi. Dia berharap tidak terjadi hambatan selama pendistribusian sehingga komitmen KPU Muba menjadi penyelenggara pemilu yang integritas dapat tercapai. “Semua logistik telah dimasukkan ke kotak suara yang berjumlah 9365 kotak suara, masing-masing perwakilan partai juga telah mengikuti setiap kegiatan mulai dari sortir hingga pengepakan surat suara,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Rusli SP MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Muba yang telah taat dan patuh menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilu 2019.
“Kami berpesan kepada semua stakeholder untuk sama-sama mengawal seluruh tahapan terutama logistik yang akan di distribusikan. Kami (Pemkab Muba dan FKPD) siap mensupport KPU Muba dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019”, ucapnya.

Rusli juga berharap KPU Muba untuk tetap konsisten menerapkan prinsip 5T dan 1E. Yakni tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan tepat sasaran. Sedangkan 1E adalah efisiensi logistik itu sendiri.

Sebagai tanda pemberangkatan distribusi logistik secara resmi, dilakukan pemecahan kendi bersama oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Rusli SP MM, Ketua KPU Muba Maryadi Mustafa, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dan Dandim 0401 Muba Letkol arm M Saufudin Khoiruzzamani S Sos.

Comments are closed.