Home Berita Minta Hujan, Pemkab Muba Dan Tokoh Masyarakat Sholat Istisqo

Minta Hujan, Pemkab Muba Dan Tokoh Masyarakat Sholat Istisqo

SEKAYU,MUBA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi bersama puluhan tokoh masyarakat dalam Kota Sekayu menggelar Shalat Istisqo sebagai upaya meminta kepada Allah SWT supaya diturunkan hujan. Pelaksanaan Sholat tersebut dilakukan di halaman kantor Pemkab Muba, Jumat (3/8/2018).
Dalam sambutannya, Apriyadi mengajak seluruh elemen masyarakat berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Muba dapat diturunkan hujan. “Ini merupakan ujian dari Allah SWT. Ujian ini menjadi ajang evaluasi bagi kita semua dalam rangka mendekatkan diri kepadaNya,” ujarnya.
Lanjut Apriyadi, Sholat Istisqo merupakan amalan yang sering Rasullulah lakukan. “Ini adalah momentum terbaik untuk masyarakat Muba introspeksi atas penyebab bencana dan musibah Karhutlah yang melanda beberapa hari yang lalu,” tukasnya.
Adapun selaku imam dan khotib dalam Sholat Istisqo ini adalah Ustad H Albar LC wakil kementerian agama (Kemenag) Muba. Dalam khutbahnya, Ustad Albar mengajak kepada semua pihak untuk meminta ampun kepada Allah SWT agar selalu diberikan hidayah dan berkah dariNya.
“Pada pagi ini, kita semua baru saja menyelesaikan Sholat Istisqo atau Sholat meminta hujan. Mudah-mudahan dengan pertolongan Allah SWT Kabupaten Muba tercinta ini dapat dikaruniahi hujan supaya kebakaran hutan yang terjadi dapat teratasi,” tambahnya.
Turut hadir dalam pelaksanaan Sholat tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan dari TNI-Polri.
Comments are closed.