Home Berita Pemkab Komitmen Penuhi Hak Anak Muba

Pemkab Komitmen Penuhi Hak Anak Muba

Sekayu,Muba – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menerima tim verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bertempat di ruang rapat Serasan Sekate, Selasa (08/05/2018).

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Sekda Muba H Rusli SP MM mengatakan bahwa Pemkab Muba terus berusaha memenuhi, melindungi, dan menjamin hak-hak anak di Muba. “ada atau tidaknya penghargaan KLA, Pemkab Muba dari sejak dulu terus berkomitmen memenuhi, melindungi, dan menjamin hak-hak anak yang merupakan aset generasi penerus pembangunan bangsa,” ujar.

lanjutnya, Sebagai inisiator dan satu-satunya kabupaten KLA di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Muba telah mengimbaskan Program-program KLA yang telah dijalankan kepada daerah lain di Provinsi Sumsel yang tahun ini kabupaten Pali telah mengikuti jejak Muba.
“kami menginginkan program layak anak dan ramah anak di setiap daerah bisa terjamin dengan baik,” katanya.

sementara itu Ketua tim verifikasi Nur Amelia mengatakan tujuan tim verifikasi ini untuk melihat kembali secara faktual bagaimana komitmen Pemkab Muba dalam mewujudkan kabupaten layak anak dan melihat sistem memposisikan anak dalam proses pembangunan.

“kami hadir bukan sebagai dewan juri karna ini bukan lomba, sejak tanggal 06 kemarin kami telah berkeliling memberikan pembinaan maupun saran agar kedepan capaian program layak anak dan ramah anak lebih meningkat,” jelasnya

lanjutnya, tim verifikasi telah mengunjungi beberapa objek dan berinteraksi dengan bapak-ibu dari puskesmas, sekolah ramah anak, forum anak dan beberapa titik lainnya untuk melihat komitmen Pemkab Muba mengimplementasi pembangunan.

 

Kontributor : Lisa

Comments are closed.