Home Berita Penuhi Air Bersih, Pemkab Muba Jajaki Kerjasama Perusahaan Kelas Dunia

Penuhi Air Bersih, Pemkab Muba Jajaki Kerjasama Perusahaan Kelas Dunia

Palembang – Satu persatu persoalan di kabupaten Musi Banyuasin kini mulai terurai. Setelah menyelesaikan permasalahan tegangan listrik, mereplanting kelapa sawit dan karet serta memperbaiki infrastruktur jalan, kali ini Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin mulai memperbaiki kualitas air bersih dengan menjajaki kerjasama dengan perusahaan terkenal dunia dari Denmark yakni Grundfos Lifelink water solution.

Setelah sebelumnya melakukan pertemuan di Jakarta dan di PDAM Teluk Kemang Kecamatan Sungai Lilin, Pemkab Muba dan pihak Grundfos menindaklanjuti dengan pertemuan membahas rencana kerjasama pembangunan pilot project instalasi Grundfos Lifelink water solution bertempat di gedung perwakilan Palembang, Selasa (29/5).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan jajakan kerjasama ini merupakan tahap lanjutan dari pertemuan sebelumnya dalam pencarian solusi air bersih yang langsung siap diminum untuk masyarakat Muba. “Setelah pertemuan ini kita mulai persiapkan perencanaan agar bisa cepat terlaksana komitmen untuk memberikan kualitas air bersih ke masyarakat,”ucapnya.

Beni mengatakan air bersih merupakan salah satu hak asasi manusia (HAM) yang harus dipenuhi sebagaimana ditegaskan oleh PBB, oleh karena itulah pemkab Muba membuka kesempatan pihak swasta untuk terlibat dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.

WUP Business Direktur Grundfos Lifelink Allan Jassen mengatakan pemilihan rencana lokasi pilot project pemasangan instalasi Grundfos di PDAM Teluk Kemang sangat strategis menjadi pangsa pasar diantara kota Palembang dan kota Jambi. “Kami memiliki teknologi terandal dan menjamin pengolahan air minum yang sehat, kami memerlukan data yang lengkap agar bisa menyalurkan air langsung ke rumah atau di suatu titik tertentu,” terangnya.

Lanjut Allan, baru kali ini ia melihat ada Pemerintah Daerah (Pemkab Muba) yang benar-benar antusias mengurus rakyatnya memberikan air bersih yang bisa langsung diminum, ia berharap rencana kerjasama ini dapat dilanjutkan.

Comments are closed.