Home Berita Peringatan Haornas, Bupati Muba Raih Penghargaan

Peringatan Haornas, Bupati Muba Raih Penghargaan

TERNATE – Prestasi dan dedikasi Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin di bidang olahraga tidak perlu diragukan lagi, pengakuan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan dan apresiasi yang diperoleh.

Terlebih, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV di Ternate, Minggu (9/9) malam di Stadion Gelora Kieraha Kota Ternate Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC ini berhasil meraih penghargaan sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Kalau soal pembinaan olahraga, Bupati yang satu ini tidak usah diragukan lagi, prestasi dan dedikasinya terhadap bidang olahraga menyalip semua Bupati se-Indonesia,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nachrawi.

Dikatakan Imam, meski di level Kabupaten namun Musi Banyuasin memiliki fasilitas olahraga level internasional dan berhasil mencetak atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya yakin kalau pak Bupati terus gencar di bidang olahraga, Muba ke depannya akan menjadi gudang atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.

Imam Nachrawi menambahkan, indikator pemberian penghargaan tersebut yakni diantaranya selama setahun belakangan Musi Banyuasin banyak dan sukses menggelar even-even olahraga yang dinilai sangat efektif mencetak bibit-bibit atlet.

“Selain itu, track record pak Dodi dalam membina dan menggerakan bidang olahraga sangat memotivasi banyak pihak, dan dirinya sudah memberikan dedikasinya selama 10 tahun membina klub sepak bola SFC yang menorehkan banyak capaian prestasi membanggakan” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa terima kasih dan syukur terhadap apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada dirinya. “Ini penghargaan untuk semua masyarakat Muba yang selalu mendukung kegiatan olahraga di bumi Serasan Sekate,” ungkap Dodi.

Lanjutnya, ke depan Musi Banyuasin akan terus gencar untuk mencetak bibit-bibit atlet dan menggelar event-event olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Bertahap, event-event olahraga tingkat nasional akan kita gelar di Muba dan dalam waktu dekat ini kita akan menggelar kejuaraan nasional balap Motor Prix,” ungkap suami Thia Yufada yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Sumsel.

Terpisah, Kepala Dispopar Muba, Suandi menyebutkan sebelumnya tim Kemenpora melakukan penilaian terhadap capaian Pemerintah Kabupaten Muba di bidang olahraga dibawah komando Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dijelaskan A Suandi, selama setahun belakangan Kabupaten Muba ‘banjir’ akan prestasi dan dipercaya menggelar event olahraga berskala nasional.”Baru-baru ini Muba mendapatkan kepercayaan melaksanakan Kejurnas antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Olahraga (SKO) se-Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Muba juga memiliki Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang saat ini membina 201 bibit-bibit atlet dari 17 cabang olahraga (cabor) dan berhasil meyakinkan pelatih sepak bola Chelsea untuk memberikan pelatihan di kawasan pedesaan di Muba.

“Selama setahun belakangan ini peserta didik yang mendapatkan pendidikan PPLPD Muba bergelimang medali, dan ini juga berkat support dan pembinaan yang diberikan pak Bupati. Tentu ke depan ini akan terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Comments are closed.