Home Berita Plt Bupati Beni Sampaikan Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2017

Plt Bupati Beni Sampaikan Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2017

SEKAYU,MUBA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuain (Muba) mengadakan rapat paripurna masa persidangan I rapat ke-10 dalam rangka penyampaian Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban  pelaksanaan APBD TA 2017, Senin (16/4/2018).

 Dalam rapat paripurna tersebut, Plt Bupati Beni Hernedi menyampaikan beberapa prestasi yang telah di torehkan oleh Kabupaten Muba seperti penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah (LKPD) tahun 2017 yang menjadikan Kabupaten Muba tercepat se-Indonesia dalam hal penyerahan laporan keuangan ke BPK RI Perwakilan Sumsel.
“Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras Eksekutif dan Legislatif dalam menyusun laporan keuangan sehingga kabupaten tercinta kita ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tukasnya.
Selain itu, Beni juga menyampaikan rancangan Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2017 yang meliputi laporan perubahan saldo anggaran lebih, realisasi APBD, serta laporan keuangan desa.
“Dari laporan keuangan ini kita dapat mengetahui realisasi pendapatan dan belanja serta pembiayaan yang telah di tetapkan dan di kelola secara tertib,” tegasnya.
Kontributor : Lutfi Saputra
Comments are closed.