Home Berita Polri Akan Bentuk Satgas Penyaluran Bansos

Polri Akan Bentuk Satgas Penyaluran Bansos

SEKAYU,MNS – Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, Kepolisian Negara Republik Indonesia beserta Kementerian Sosial (Kemensos) menandatangani Nota Kesepahaman tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam penyaluran bantuan sosial di aula Markas Besar (Mabes) Polri, Jumat (11/01/2018).

Menteri Sosial RI Dr Agus Gumiwang Katasasmita mengatakan bahwa anggaran Bantuan Sosial (Bansos) naik sebanyak 38.8% di bandingkan tahun 2018. “Kenaikan anggaran ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mengurangi ketimpangan sosial,” ujarnya.
Agus Gumiwang juga mengatakan Kemensos akan membangun tata kelolah penyaluran Bansos yang transparan dengan tujuan supaya bantuan tersebut bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.
Dalam kesempatan yang sama, Jendral Polisi Muhammad Tito Karnavian selaku Kapolri mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan hal yang penting bagi Polri. Ia juga mengatakan penyaluran Bansos ini harus tepat waktu, tidak bocor, tidak menyimpang dan transparan.
“Secepatnya Polri akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) penyaluran Bansos yang diharapakan bisa mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan. Setelah Satgas ini terbentuk, akan segera dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten,” tegasnya.
Turut hadir dalam video converence tersebut Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos HM Jaya
Comments are closed.