Home Berita Safari Ramadhan Perdana, Pemkab Muba Santuni Kaum Dhuafa

Safari Ramadhan Perdana, Pemkab Muba Santuni Kaum Dhuafa

Sekayu,Muba – Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018, dimulai dari Kecamatan Sekayu tepatnya di masjid Jami Annur, Senin (21/05/2018).

Dalam kesempatan itu, Beni menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu Panti Asuhan Elnusa, bantuan untuk fakir miskin dan kaum duafa, bantuan modal usaha bagi masyarakat yang tidak mampu dan bedah rumah dari badan amil zakat di kecamatan Sekayu.

Bagi Plt. Bupati Muba Beni Hernedi kesempatan bersafari ramadhan menjadi kebahagiaan tersendiri bisa bersilaturahmi juga berbuka bersama masyarakat. Terkait kondusifitas wilayah, pada kesempatan tersebut  Plt. Bupati Muba juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada hal-hal yang dirasa mencurigakan.

“Kegiatan safari ramadhan merupakan salah satu wujud rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita karena dapat bertemu kembali dengan bulan yang mulia ini untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat serta antar sesama masyarakat,”ujarnya.

Beni menjelaskan untuk tahun ini ia akan berbagi tempat kunjungan dengan Sekretaris Daerah disetiap kecamatan yang akan dikunjunginya agar silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat lebih maksimal.  “Pesan saya di safari ramadhan ini mengajak masyarakat untuk menyatukan langkah guna melanjutkan pembangunan Muba maju berjaya 2022,” ajaknya.

Turut hadir safari ramadhan tersebut Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Kejari Muba, DPRD Muba, kepala kantor kementerian agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan kepala Perangkat Daerah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.