Home Berita Sepuluh Desa Terbaik di Muba Terima Penghargaan Bumdes

Sepuluh Desa Terbaik di Muba Terima Penghargaan Bumdes

Sekayu, Muba– Sepuluh desa di Kabupaten Musi Banyuasin Terima Piagam Penghargaan lantaran mampu berinovasi untuk pembangunan desa. Rabu (12/9/2018).

Penghargaan Bumdes terbaik tersebut, diberikan kepada Sumber Rejo Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang, Mukti Bersama Desa Sido Mukti Kecamatan Plakat Tinggi, Lingga Satria Desa Sumber Sari Kec. Tungkal Jaya, Latansa Desa Suka Jadi Kec. Lalan, Karya Utama Desa Nusa Serasan Kec. Sungai Lilin, Lestari Jaya Air Putih Ulu Kec. Plakat Tinggi, Suka Maju Berkah Desa Suka Maju Kec. Babat Supat, Ginde Riang Apul Desa Pengaturan Kec. Batang Hari Leko, Karena berinovasi dengan baik dalam membangun desa.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex memberikan langsung penghargaan pada Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu. Dalam kesempatan ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada penerima penghargaan dan pihak terkait karena telah bekerja dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih juga kepada para perusahaan atas sumbangsih dan kerjasamanya yang baik,”ungkapnya.

Dikatakanya, Bursa Inovasi Desa sendiri merupakan satu di antara Program Inovasi Desa(PID), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang harus kita dukung dengan memantapkan target-target pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dasar, seperti jalan, posyandu, dan air bersih.

Lanjut, dikatakannya ke depan kegiatan dan rangkaian bursa inovasi desa tersebut akan menjaring atau menyeleksi BumDes di Muba untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan menjadi percontohan BumDes di Indonesia. “Nanti beberapa BumDes di Muba, yang tentunya akan mendapatkan pembinaan khusus, kemudian diharapkan bisa menjadi BumDes percontohan di Indonesia,”tutupnya.

Comments are closed.