Home Berita Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sekayu Antusias Ikuti Bimtek Pembuatan Majalah

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sekayu Antusias Ikuti Bimtek Pembuatan Majalah

SEKAYU,MNS – Guna membangkitkan semangat para siswa menulis lewat hobi membaca, SMP Negeri 2 Sekayu menggandeng Duta Baca Muba Rojaki M.Pd., melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Muba, menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Bimbingan Teknik Pembuatan Majalah Sekolah.

Pelatihan sehari tersebut, berlangsung di Perpustakaan SMP Negeri 2 Sekayu, Rabu (13/3/2019). Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs Yohanes Yubhar, MM., di wakili ApryaApr Abdul Aziz mengatakan bahwa acara tersebut, bertujuan untuk membangkitkan tradisi literasi di kalangan anak muda, khususnya di lingkungan siswa SMP Negeri 2 Sekayu.

Tentunya ini merupakan langkah awal yang sangat positif untuk menggalakan peserta didik untuk gemar berliterasi. “Melalui bimbingan teknis pembuatan majalah ini, diharapkan peserta didik mampu meningkatkan kreativitasnya menuangkan gagasan, ide, dan potensi menulis dalam bentuk sebuah karya berupa majalah sekolah SMP Negeri 2 Sekayu,”terang Apriyadi Abdul Aziz.

Senada dengan Sekretaris DPK Muba, Kepala Perpustakaan, sekaligus pembina majalah sekolah SMP Negeri 2 Sekayu, Hendri Yusep, S.Pd. mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini penting bagi para siswa untuk memotivasi mereka agar gemar membaca dan menulis.

“Di era digital sekarang, tantangan pendidik salah satunya adalah membuat para siswa hobi menulis dan membaca. Kebetulan, kami sedang menyiapkan majalah sekolah untuk terbit berkala,” katanya.

Sementara kepala sekolah, Marwiyah, S.Pd. M.Pd.,  juga menerangkan  majalah sekolah adalah salah satu media untuk menyampaikan informasi kegiatan sekolah, melatih kecakapan dan bakat menulis siswa, dan juga media promosi berbagai kegiatan sekolah kepada masyarakat luas.

“Kami mengucapkan sangat berterima kasih dan  telah menyambut baik dengan hadir Duta Baca Kabupaten Muba, Rojaki,M.Pd.,” ungkapnya.

Terakhir dikatakannya, mengajarkan bagaimana teknik membuat majalah sekolah hingga tahap penerbitan majalah sekolah.

Comments are closed.