Home Berita Tingkatkan Sinergi Jelang Arus Mudik

Tingkatkan Sinergi Jelang Arus Mudik

Palembang- Jelang arus mudik yang meningkat pada H-5 hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba meningkatkan koordinasi bersama aparat TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan kenyamanan saat arus mudik dan arus balik berlangsung.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya menciptakan kondisi mudik yang nyaman dan aman Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Muba Pathi Ridwan menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2018 yang digelar di aula Rekonfu Mapolda Sumsel, Rabu (30/5/2018).

“Jadi, sifatnya Polres, Dandim, dan Pemda setempat bersama-sama menciptakan kondisi mudik dan arus balik yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Rabu (30/5).

Lanjutnya, saat ini upaya penjagaan keamanan dan kewaspadaan di wilayah Muba sangat berjalan baik, terlebih saat ini Muba sudah memiliki beberapa spot CCTV yang diawasi 24 jam oleh Pemkab Muba yang bekerjasama dengan Polres Muba.

“Jadi tidak hanya meminimalisir kejahatan dan kecelakaan saja, sinergi ini juga untuk lebih mewaspadai adanya ancaman teror,” bebernya.

Sementara itu, Kadishub Muba Pathi Ridwan menyebutkan Pemkab Muba berkomitmen pada pelaksanaan arus mudik dan balik tahun ini Pemkab Muba akan lebih meningkatkan koordinasi bersama pihak Polri dan TNI.

“Arus mudik dan balik di wilayah Muba akan berjalan kondusif, dan sinergi Pemkab, TNI, dan Polri akan berjalan maksimal,” tegasnya. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti.

Comments are closed.