Home Berita Tuan Rumah Kejurnas Bola Volley Indoor Putri, Muba Menuju Sport Tourism Regency

Tuan Rumah Kejurnas Bola Volley Indoor Putri, Muba Menuju Sport Tourism Regency

SEKAYU,MUBA – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) semakin menunjukkan eksistensinya sebagai Sport Tourism Regency di Indonesia, ini terbukti saat kabupaten yang dijuluki Serasan Sekate ini ditunjuk kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola volley indoor putri antar Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) se-Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) melalui sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Ir Tri Wardaya dalam acara Welcome Party di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (2/8/2018) malam.
“Kejurnas ini diikuti oleh 8 daerah diantaranya, Kabupaten Muba, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kabupaten Bogor, Nusa Tenggara Barat (NTB), Provinsi Papua dan Kepulauan Riau. Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan selama 1 minggu dari tanggal 1 – 7 Agustus 2018 di GOR Randik,” lanjutnya.
Dikesempatan yang sama, Bupati Muba H Dodi Reza Alex yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi menuturkan rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang telah mempercayakan Muba sebagai tuan rumah Kejurnas bola volley indoor putri se-Indonesia ini. 
 
“Selamat datang di Kabupaten Muba. Kami dari Pemerintahan mengucapkan selamat bertanding bagi atlet-atlet PPLP dan SKO terbaik se-Indonesia. Junjung tinggi sportivitas,” ujarnya. 
 
Apriyadi juga menambahkan bahwa Kejurnas ini merupakan tolak ukur bagi atlet – atlet PPLP dan SKO untuk menguji mental bertanding dan sportivitas dalam pertandingan. 
 
“Kami harap, dari Kejurnas ini akan melahirkan atlet – atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional nantinya,” tambahnya. 
 
Sementara itu, Riani, atlet PPLP dari Provinsi NTB saat diwawancarai oleh tim Mubakab.go.id mengatakan kegembiraannya saat memperkuat provinsinya dalam kejurnas ini. Ia juga menuturkan ini merupakan kali pertama ia mengikuti kejuaraan level nasional. 
 
“Tujuannya yang pasti kedepannya supaya bisa masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas). Selain itu saya juga mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muba dalam melaksanakan event skala nasional seperti ini,” ucapnya sambil tersenyum.
Comments are closed.