Home Berita Turnamen Sepak Bola U-20 Tingkat Provinsi Sumsel Siap Digelar di Muba

Turnamen Sepak Bola U-20 Tingkat Provinsi Sumsel Siap Digelar di Muba

SEKAYU,MUBA – Kesiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) mendapat apresiasi dari Kepala Dispora Provinsi Sumatera Selatan (Prov Sumsel) , Rabu (17/7/2019) saat melaksanakan Audiensi di ruang rapat Randik Sekayu.

Menurut, Kepala Dispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf, kesiapan Kabupaten Muba dalam kegiatan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2019 tersebut sangat paripurna.

Selain itu ia juga mengatakan Muba mendapat jatah kick Off ke -9 pada penyelenggaraan Piala Gubernur U-20 tahun 2019 pada 23 Juli nanti

“Kami mengapresiasi yang luar biasa atas kesiapan Muba, dan dengan persiapan yang sudah luar biasa ini,
kami yakin pelaksanaan turnamen yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli sampai 31 Juli 2019 akan berjalan sukses,”Ungkap.

Selain itu, dirinya juga menerangkan bahwa Gubernur Sumatera Selatan mempunyai gerakan sejutah bola, ataupun kegiatan-kegiatan olahraga lainnya dan selama 5 tahun akan digilirkan sejutah bola tersebut untuk 17 kabupaten kota.

Sementara, Plt Kepala Dispopar Muba, Muhamad Fariz SSTP., dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muba secara penuh siap dalam menyambut piala Gubernur U-20. Setiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada telah mempersiapkan diri dalam memeriahkan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur 2019.

“Ya, secara kesiapan kita Pemkab Muba tentunya sudah sangat All Out siap terakit pelaksanaan Piala Gubernur U-20 ini. Seperti penyambutan tamu undangan, akomodasi peserta, umbul-umbul, serta dalam memeriahkan acara,”kata Fariz.

Fariz juga melaporkan mengenai peserta yang akan mengikuti Piala Gubernur U-20 sejauh ini sudah terdapat 16 tim dari Kecamatan dan Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Dari pelaksanaan ini kita harapkan dapat menambah bibit atlet sepak bola, karena Muba sudah sendiri saat ini sudah fokus-fokus dengan event-event olahraga yang ada di depan mata,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Yusman Sriyanto MT, menyebutkan terkait pelaksanaan piala gubernur di Kabupaten Muba akan siap dalam segala hal.

“Banyak event olahraga yang dilaksanakan di Muba, kita akan memeriahkan kegiatan ini sampai ke kecamatan yang ada di Kabupaten Muba. Sosialiasi juga terus dilakukan dalam mensukseskan piala gubernur ini, seperti Radio Gema Randik, pemberitaan, dan media sosial. Kita berharap dengan kegiatan ini bibit pemain sepak bola asal Muba dapat ditemukan,”ungkapnya.

Comments are closed.