Home Berita Wabup Muba Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Wabup Muba Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

SEKAYU,MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 kegiatan berlangsung di Kantor Bupati Muba,Senin (28/10/2019).

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengangkat tema bersatu kita maju.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikarkan pada 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan bersatu kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa, Sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju, Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi dunia,”ucapnya.

Dia menuturkan tema tersebut sesunggunya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemuda Indonesia lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi dunia.

Pada kesempatan itu Beni juga menyampai penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Saya berharap ke depannya tokoh muda bisa melahirkan ide, tekad, dan cita-cita, sehingga bisa mengubah dunia demi menyongsong dunia yang lebih baik,” tandasnya.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai perwira upacara yaitu Kepala Dinas Perhubungan H Pathi Riduan SE ATD MM, sebagai pemimpin upacara Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Fariz SSTP MM, pembaca UUD 1945 Anggota DPRD Kabupaten Muba, Tanzil Asrori dan Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba, Chandra Wijaya SH.

Comments are closed.