Home Berita Berbagai Lomba Bakal Meriahkan PEDA KTNA 2019 di Muba

Berbagai Lomba Bakal Meriahkan PEDA KTNA 2019 di Muba

SEKAYU,MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, bakal menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke -XIII yang berpusat di Kota Sekayu pada 24 -28 Juni 2019.

Adapun lomba tersebut di antarannya lomba memilih jenis kelamin ikan, lomba tari kreasi (festival tari daerah), lomba bongkar pasang traktor, lomba olahan ikan, lomba okulasi karet, lomba asah trampil, lomba konten kreatif, lomba merangkai bunga, lomba mengupas kelapa, lomba stand pameran, lomba parade busana daerah adat nusantara, lomba paduan suara mars KTNA, lomba gitar tunggal dan tari daerah.

Selain dimeriahkan oleh perlombaan, acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas ibu kota yaitu Siti Badriah dan Cita-Citata.

Dari rapat teknis di ruang Serasan Sekate, Selasa (11/6/2019) disampaikan bahwa, panitia kegiatan telah menyiapkan berbagai macam cenderamata untuk para kontingen berupa ikan Botia (Kecublang) dan 30 ribu batang bibit tanaman Pasak Bumi, akar sipit, dan akar buah.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan beberapa kali rapat ini, semoga apa yang telah kita siapkan dan sepakati ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan harapan kita bersama,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan A. Thamrin.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Muba H. Apriyadi, turut hadir ketua KTNA sekaligus Ketua DPRD Abusari Burhan, dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD atau yang mewakili

Comments are closed.