• 18 Nov 2021
  • Comments

ASN Muba Peduli Tahap I Akan Salurkan 40 Ton Beras Bagi Warga Terdanpak COVID-19

SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam waktu dekat akan melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat dari Program ASN Muba Peduli tahap I kepada seluruh warga yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin
Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh ASN dalam Kabupaten Muba yang nantinya akan disalurkan ke seluruh kecamatan secera serentak di seluruh kecamatan pada hari jumat 19 November 2021
Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Penyaluran Bantuan ASN Muba Peduli Tahap I di Ruang Rapat Sekda yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM bersama seluruh perangkat daerah dan camat mengikuti secara virtual, Rabu (17/11/2021).
Asisten III Setda Muba Sunaryo SSTP MM mengungkapkan mekanisme penyaluran meliputi beberapa tahap, yakni pada tanggal 17-18 November 2021 pendistribusian beras ke kecamatan, kemudian tanggal 19 November 2021 Camat/OPD menyerahkan beras kepada masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi, dan selanjutnya tanggal 20 November 2021 camat melaporkan kepada Tim ASN Peduli Bencana Muba terkait penyaluran bantuan.
"Tanggal 18 November besok kita akan melakukan penyerahan secara simbolis oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi kepada warga dan camat pada acara Gebyar Pajak di Kecamatan Sungai Lilin," dan pada hari jumat 19 November 2021 dibagikan secara serentak di setiap kecamatan masing masing tuturnya.
Ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan cakupan vaksinasi di Kabupaten Muba bisa terlaksana.
"Terima kasih atas sumbangsih dari seluruh kawan-kawan ASN semoga bermanfaat bagi seluruh warga di Musi Banyuasin," ujar Sunaryo.
Kepala BPBD Muba Joni Martohonan AP MSi mengatakan saat ini Tim ASN Muba Peduli sudah mendapatkan 40 ton beras yang akan didistribusikan sampai ke kantor camat.
"Mulai besok sudah disalurkan ke kantor camat. Tolong kecamatan menyiapkan data-data seperti nama, tanda tangan penerima manfaat , untuk laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban dana ASN Muba Peduli," kata Kepala BPBD Muba.
Sementara itu Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi menyatakan bahwa pihaknya siap menyalurkan bantuan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi.
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Polsek dan Danramil, sama-sama kami prioritaskan nanti desa yang persentase vaksinnya masih rendah," pungkasnya.

Share: