• 18 Nov 2021
  • Comments

Muba Tetap Optimis Pertahankan Gengsi Juara Umum Ajang Porprov XIII

SEKAYU - Sebanyak 805 atlet Muba dilepas Plt Bupati Beni Hernedi SIP untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang dipusatkan di OKU Raya pada 21-28 November 2021.
Pada rangkaian pelepasan atlet Muba tersebut bertempat di Pendopan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (17/11/2021) dan disambut dengan penuh euforia.
Plt Bupati Beni Hernedi SIP berpesan kepada para atlet, jangan jadikan tekad dan komitmen sebagai beban mental ketika bertanding nanti, tapi jadikan sebagai beban moril. Artinya bertandinglah dengan semangat juang pantang menyerah disertai tekad memenangkan pertandingan.
"Saya ucapkan selamat kepada para atlet untuk menjalankan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, saya optimis akan hasil yang terbaik
 
 karena atlet-atlet selama masa persiapan telah dilatih dengan baik. InsyaAllah dengan semangat tinggi dan doa dari seluruh masyarakat Muba, para atlet akan berhasil membawa kembali piala bergilir sebagai Juara Umum Porprov XIII Sumsel tahun 2021," ujar Ketua FPTI Sumsel itu.
Beni menyebutkan, tahun ini adalah momentum yang tepat untuk berjuang merebut 128 emas dari 609 pertandingan dalam 34 Cabor yang diikuti, dan menjadi juara umum Porprov XIII Sumsel untuk kedua kalinya dan seterusnya dalam sejarah kolahragaan Muba.
"Hari ini kita semua sepakat untuk bulatkan tekad dan komitmen untuk bisa memberikan prestasi dan mempertahankan gelar serta gengsi keolahragaan Muba dengan satu misi, OKU Raya Muba Tetap Juara Umum,"ujarnya.
Dikatakan Beni, Untuk menambah semangat bertanding dalam Porprov kali ini, Pemkab Muba sudah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berkontribusi meraih medali. Bonus akan diserahkan langsung ditempat, kepada atlet yang berhasil menorehkan prestasi.
"Pelaksanan Porprov XIII Sumsel 2021 ini merupakan Porprov yang komplek dengan bermacam-macam situasi seperti jarak tempuh, akomodasi, konsumsi, transportasi dan sebagainya. Untuk mengatur dan mengorganisasikan kontingen sebanyak itu bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan koordinasi, komunikasi insentif dan kerjasma tim serta kekompakan untuk bisa menutupi segala bentuk kekurangan yang terjadi demi mensukseskan misi yang diemban,"imbuhnya.
Sementara itu ketua KONI Kabupaten Muba, H Raplen ST melaporkan jumlah kontingen Porprov Muba sebanyak 805 orang, terdiri dari 326 atlet putra, 228 atlet putri yang didukung oleh 34 manager, 52 official, 91 pelatih, 68 pendamping dan 158 orang panitia pendukung.
"Pesta olahraga ini akan digelar pada 21 - 28 November mendatang yang dipusatkan di OKU Raya, Pemkab Muba juga mematok target perolehan 128 medali emas dari 34 cabor yang akan diikut sertakan dalam porprov. Pembukaan Porprov XIII Sumsel akan dilaksanakan di Banding Agung Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan pada 21 Nopember 2021. Lokasi pertandingan 34 cabor akan dibagi di tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan,"paparnya.
Pada kesempatan yang sama dilakukan pengukuhan pengurus GAPSI Kabupaten Muba, yang diketuai oleh H Ibnu Saad SSos MSi dan dilantik langsung oleh Ketua Harian GAPSI Sumsel.

Share: