• 18 Nov 2021
  • Comments

Pemkab Muba ingatkan Cakades Siap Menang Siap Kalah

SEKAYU - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 22 November mendatang, tampak distribusi surat suara sudah mulai didistribusikan dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI.
Di Muba, tercatat ada sebanyak 74 desa nantinya yang akan melakukan pemilihan calon kepala desa (cakades).
"Jadikan pilkades ini momentum untuk silaturahmi dan berdemokrasi pintar, para cakades harus siap menang dan siap kalah," ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi saat bertemu dengan dua Cakades di Desa Linggo Sari Kecamatan Sungai Lilin.
Sekda juga mengingatkan, agar warga masyarakat sangat andil menciptakan kondisi pilkades yang aman, tertib, dan damai.
"Para Cakades juga harus mengajak warga untuk tertib, kita harus terus menjunjung tinggi Muba Zero konflik dan mendukung program pak Plt Bupati Beni Hernedi guna mewujudkan Muba Maju Berjaya," ulasnya.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Muba Kompol Rivow Lapu mengatakan, untuk pengawalan distribusi surat suara pihaknya menerjunkan sebanyak 161 personil Polri yang tersebar di 15 Kecamatan.
"Sekarang H-7 pelaksanaan, makanya surat suara itu sudah mulai kita distribusikan dengan pelibatan sebanyak 161 personil Polri ke 15 kecamatan yang ada di kabupaten Muba," terangnya.
Adapun surat suara yang telah didistribusikan diantaranya Kecamatan Babat Toman dan kecamatan Sanga Desa. Surat suara itu dikirim ke Desa yang menggelar pilkades dengan pengawalan ketat anggota kepolisian agar kondusif.
"Distribusi surat suara ini masih akan berlanjut pada H-6 hingga H-5. Proses pendistribusian sama seperti hari ini. Surat suara akan dikirim panitia kabupaten menuju desa peserta pilkades dengan pengawalan petugas bersenjata dari kepolisian," pungkasnya.

Share: