Masyarakat Muba Sambut Gembira Musim Buah Tahunan
  • 12 Jan 2022
  • Comments

Masyarakat Muba Sambut Gembira Musim Buah Tahunan

Ulak Teberau, Muba - Masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) saat ini tengah gembira menikmati berbagai macam musim buah tahunan, mulai dari duku, Durian, Rambutan, dan buah Cempedak.

Hal itu seperti yang diungkapkan, Anggie Ramlan salah satu warga yang sedang panen buah duku, di desa Ulak Teberau kecamatan Lawang Wetan, Senin (10/1/2022). Menurut dia, musim buah tersebut merupakan momentum yang ditunggu tunggu olehnya, selain bisa menikmati rasa buah, juga dapat merekatkan tali silaturahmi dengan keluarga dan sahabatnya.

Anggie menuturkan, bahwa musim buah tahunan ini, sangat dinantikan dan disambut riang gembira oleh masyarakat Muba. Seperti sudah merupakan tradisi turun-temurun, masyarakat di Muba yang memiliki kebun duku, durian, dan cempedak mengajak sanak, saudara, termasuk teman- temannya untuk memanen buah tersebut.

"Musim buah tahunan ini sangat kami nantikan, karena selain bisa berbagi. Musim tahun ini juga Alhamdulillah dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi dengan keluarga dan kawan," ungkap Anggie dengan rada bahagia.

Di sepanjang jalan dari kecamatan Sanga Desa sampai Kecamatan Sekayu terlihat jelas keseruan dan keceriaan warga masyarakat Musi Banyuasin dalam memanen buah duku, cempedak, dan durian tersebut.

Share: