Safari Ramadhan Hingga Serap Aspirasi di Babat Toman
  • 21 Apr 2022
  • Comments

Safari Ramadhan Hingga Serap Aspirasi di Babat Toman

BABAT TOMAN, - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Frederika Beni bersama Forkopimda da rombongan melanjutkan Safari Ramadhan 1443 Hijriah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Muba, Rabu (20/4/2022).
Kali ini Masjid At-Taqwa yang terletak di Desa Sugi Waras Kecamatan Babat Toman yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Muba.
Kegiatan tersebut dibuka dengan shalat zhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Babat Toman, kemudian penyerahan bantuan secara simbolis alsintan berupa traktor kepada gabungan kelompok tani, santunan kaum dhuafa dan bantuan sembako, dengan ditutup ceramah agama dan doa bersama oleh Ustadz Nizar.
Dalam sebuah Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyampaikan, kegiatan safari ramadhan bertujuan untuk menyemarakkan dan mengisi kegiatan-kegiatan dengan syiar agama islam. Kemudian juga sebagai wadah silaturahmi Pemkab Muba dengan semua elemen masyarakat dan menyerap aspirasi serta mengetahui situasi dan kondisi masyarakat.
"Dan ini juga merupakan bagian dari penyelenggaraan pembangunan bidang agama Pemerintah Kabupaten Muba, karena itu penting, untuk mendorong iman dan taqwa masyarakat Muba dalam menjalankan keyakinan agamanya agar terselenggara dengan baik," ucapnya.
Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus DMI Kecamatan Babat Toman yang telah dilantik, dengan harapan kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik, dalam organisasi lembaga kepengurusan masjid tersebut.
"Organisasi ini bertujuan untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, dan masjid memiliki tiga fungsi utama yaitu, sebagai pusat beribadah, menjadi tempat pemberdayaan umat serta persatuan umat islam," bubuhnya.
Pada kesempatan yang sama Camat Babat Toman Alpan SKM MM mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muba atas kunjungan Safari Ramadhan ke Kecamatan Babat Toman khususnya Desa Sugi Waras seraya berharap dapat membawa berkah kepada masyarakat.
"Kami terus dan kami siap mensukseskan program Bapak Plt Bupati Muba," ungkapnya.
Senada, Tokoh Masyarakat Babat Toman H Tubi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Muba, yang telah telah melakukan berbagai pembangunan khususnya di Babat Toman untuk kesejahteraan masyarakat.
"Kami mendoakan agar Pak Plt Bupati selalu dalam keadaan sehat. Selain dari pada itu kami mengusulkan agar mempercepat desa persiapan yaitu Desa Toman baru agar menjadi desa defenitif.
Masyarakat. Kemudian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di samping infrastruktur jalan, masyarakat juga butuh komunikasi untuk itu kami butuh peningkatan sinyal telekomunikasi, dan selanjutnya kami mohon bantuan agar persawahan di tempat kami menjadi produktif lagi, karena saat ini sawah di Kecamatan Babat Toman banyak yang sudah tidak produktif," pungkasnya.
Adapun Pengurus DMI Kecamatan Babat Toman yang dilantik yakni sebagai Ketua Umum Meiyanto SAg, Wakil Ketua I Indra Gunawan SSos, Wakil Ketua II H Asfaranza Zawawi LC, Sekretaris Safrizal SAg, Wakil Sekretaris As'at SE MSi, dan Bendahara H Nasirun.
Tampak hadir dalam rombongan Safari Ramadhan ini diantaranya, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MHI, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi MA, Kadis TPHP Muba Ir A Thamrin, serta para Kepala Perangkat Daerah Muba.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Share: