Jalin Silaturahmi, Plt Bupati Muba Halal Bihalal ke Kecamatan
  • 12 May 2022
  • Comments

Jalin Silaturahmi, Plt Bupati Muba Halal Bihalal ke Kecamatan

KELUANG, - Halal bi halal merupakan tradisi yang tidak dapat terpisahkan setelah Hari Raya Idul Fitri, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Begitu pula yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang melanjutkan rangkaian Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Dengan dikomandoi Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni Hernedi kembali melakukan kunjungan silaturahminya dengan masyarakat, kali ini ke Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang, Selasa (10/5/2022).

Selain Halal bi halal dengan masyarakat kunjungan Plt Bupati Muba ini juga dalam rangka pelantikan Pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Keluang masa bakti 2022-2027.

Dalam sambutannya Beni Hernedi mewakili Jajaran Pemkab Muba dan atas nama pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Selamat berbahagia, kami tentunya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan marilah kita saling memaafkan. Halal bihalal yang kita selenggarakan ini adalah dalam rangka silaturahmi untuk kita semua," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang DMI Kecamatan Keluang yang baru dilantik. Dengan dilantiknya pengurus DMI di Kecamatan Keluang tercatat DMI sudah ada terbentuk di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

"Selamat, luar biasanya pelantikan DMI ini disaksikan banyak pihak tentunya ini akan memberikan manfaat bagi kita semua. DMI satu-satunya organisasi yang menjadi wadah masjid dan musholla, dan takmir masjid di Indonesia," ujarnya.

Sementara Camat Keluang Debby Haryanto mengucapkan terima kasih kepada atas kunjungan Plt Bupati Muba untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Keluang.

"Untuk pengurus DMI yang telah dilantik, diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Karena DMI merupakan organisasi yang dilindungi pemerintah, tentunya dengan adanya pengurus DMI dapat meningkatkan peran strategis masjid, meningkatkan peran dibidang keagamaan, sosial, ekonomi dan fungsi lainnya," kata Debby.

Mewakili masyarakat Desa Tanjung Dalam, Camat Keluang tersebut juga berharap adanya peningkatan akses jalan dari Desa Tanjung Dalam menuju PT Hindoli untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas dan bekerja. Kemudian juga berharap adanya pembebasan lahan untuk dijadikan fasilitas umum dan tempat aktivitas masyarakat.

"Masyarakat Desa Tanjung Dalam sangat mengharapkan akses jalan yang menghubungkan PT Hindoli ini diperbaiki. Karena jalan tersebut sangat vital, untuk masyarakat bekerja dan mendekatkan akses masyarakat ke ibu kota kecamatan," pungkasnya.

Adapun yang dilantik menjadi Ketua Umum DMI Kecamatan Keluang adalah Ustad Ali Mabrur, dengan Wakil Ketua Mujiono, Sekretaris Ustad M Susilo, dan  Bendahara Sabah. Kegiatan dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt Bupati Muba.

Share: