• 23 May 2022
  • Comments

Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

PALEMBANG- Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) optimis Para Kalifah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Muba dapat memberikan prestasi yang terbaik. Hal ini terungkap saat Pengelepasan Kalifah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, di Rid's Hotel Palembang, Minggu (22/2/2022).
Dikatakan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH bahwasanya, Pemkab Muba sangat berharap para peserta MTQ Muba yang akan mengikuti MTQ XXIX tingkat Provinsi Sumsel di Kota Madya Palembang mampu tampil dengan maksimal dan memperoleh prestasi yang membanggakan, hingga berlanjut untuk tampil di tingkat Nasional membela Provinsi Sumsel dan tingkat Internasional mengharumkan nama NKRI.
"Semoga prestasi dan kesuksesan dari para kafilah ini merupakan salah satu wujud dan sugesti untuk pencapaian visi pembangunan Pemkab Muba “Menuju Muba Berjaya Tahun 2022”. Serta semua usaha dan pengorbanan yang adik-adik lakukan, mendapatkan pahala dan ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT,"tuturnya.
Selanjutnya, Yudi berpesan kepada seluruh peserta kafilah MTQ Muba, untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh. "Kepada seluruh panitia, pembina, official yang akan mendampingi. Saya ucapkan terima kasih berikanlah pendamping yang terbaik
 
. Semoga senantiasa di berikan kemudahan dan kelancaran dalam semua kegiatannya, kami siap untuk selalu mensupport kalian,"ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Palopi dalam laporannya mengatakan perlombaan yang akan di laksanakan di Kota Madya Palembang dari tanggal 22 Mei hingga 30 Mei 2022. Adapun para peserta yang mengikuti MTQ tersebut sudah diseleksi untuk mencari peserta yang terbaik
 
.
Dengan jumlah peserta sebanyak 52 orang. Diantaranya mengikuti Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Golongan Qiro'at Mujawwad, Tilawah Golongan Murottal Dewasa dan Murottal Remaja. Selanjutnya, Tahfiz Juz 1, Juz 5, Juz 10, juz 20 dan Juz 30. Tafsir Qur'an Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris. Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khotil Qur'an dan KTIQ.
"Semoga peserta yang telah terpilih dapat memberikan prestasi yang baik. Sehingga bisa membantu untuk menciptakan generasi tilawati yang berbasis Agama. Mari kita tanamkan sikap rasa percaya diri, karena penananaman mental sangat penting sehingga kita dapat meraih kesuksesan dalam MTQ. Semoga semangat memperdalam Al-Qur'an ini tidak hanya menghafal saja tetapi juga mengamalkannya,"pungkasnya.

Share: