Diskusi Pj Bupati Apriyadi dengan Ketua Dewan Pembina Rahmaniyah
  • 22 Jun 2022
  • Comments

Upaya Kembangkan PT Rahmaniyah Berdampak Cetak SDM Unggul di Muba

JAKARTA- Perguruan Tinggi Rahmaniyah sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Muba diharapkan menjadi salah satu perguruan tinggi yang terus mencetak SDM yang berkualitas dan turut andil dalam memajukan Kabupaten Muba.
Hal ini pula yang membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi dalam kaitan Pemerintah Kabupaten Muba bisa andil dalam memajukan Pendidikan Tinggi Rahmaniyah.


"Jadi kita wajib di Muba ini mensupport Perguruan Tinggi yang sudah ada di wilayah sendiri dalam hal ini Perguruan Tinggi Rahmaniyah, dan hari ini saya bersama Ketua Dewa Pembina Perguruan Tinggi Rahmaniyah Drs H Sofyan A Rahman," ucap Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.


Terlebih saat ini, lanjut Apriyadi, Perguruan Tinggi Rahmaniyah sedang berproses mengembangkan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, dengan adanya perkembangan pendidikan khususnya di perguruan tinggi nantinya, akan menghadirkan banyak SDM yang berkualitas.


"Selain itu, juga mampu memberikan dampak positif atas peningkatan perekonomian masyarakat," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PT Rahmaniyah, Drs H Sofyan A Rahman mengaku kagum dengan semangat Pj Bupati Apriyadi yang punya komitmen tinggi memajukan pendidikan tinggi di daerah sendiri.


"Tentu support pak Pj Bupati Apriyadi ini membuat semangat yang sangat tinggi bagi kami civitas akademika PT Rahmaniyah untuk terus berkembang dan mencetak SDM yang berkualitas," ungkap dia.


Ia menambahkan, saat ini PT Rahmaniyah sedang berproses naik status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. "Mohon doa warga Muba dan support Pemkab Muba agar prosesnya berjalan lancar," harapnya.


Sebelumnya, Ketua Yayasan Rahmaniyah Sekayu Dr M Yustian Yusa SS MSi mengungkapkan, terdapat tiga Sekolah Tinggi di Rahmaniyah Sekayu yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). Kemudian, akan merger menjadi Institut Rahmaniyah Sekayu. Saat ini, prosesnya sudah diajukan pada Aplikasi Siaga Kemendikbud.


"Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Muba. Dapat menambah semangat kami untuk bertransformasi. Kami
siap bersinergi dengan Pemkab untuk meningkatkan index pembangunan manusia di Muba. Terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Muba, khususnya kepada Pj Bupati Muba yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya. Kami akan terus berbenah dan siap bekerjasama memajukan Muba dari sektor pendidikan,” tandasnya.

Share: