Asisten I Yudi Herzandi Resmikan Ponpes Sirojul Ulum Desa Persiapan Toman Baru
  • 23 Jun 2022
  • Comments

Keberadaan Ponpes di Muba Terus Meningkat

Babat Toman, MUBA-Pj Bupati H Apriyadi sangat perhatian dengan syiar Islam, sehingga terus mendorong pengembangan syiar dan pendidikan agama Islam di Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya keberadaan pondok pesantren (Ponpes) dalam wilayah Kabupaten Muba.


Tepat pada hari ini, Rabu (22/6/2022) Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH hadir langsung meresmikan Pondok Pesantren Sirojul Ulum Desa PersiapanToman Baru Kecamatan Babat Toman.
Dalam sambutannya, AsistenPemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH mengatakan Pondok Pesantren merupakan tempat untuk membina para generasi muda berkepribadian Islami.


"Alhamdulillah, kita hari ini meresmikan Pondok Pesantren Sirojul Ulum. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Muba mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan adanya pondok pesantren ini, diharapkan dapat bisa semakin menguatkan syiar Islam di Kabupaten Muba,"ungkapnya.


Harapan Pemerintah, lanjutnya. "Semoga dengan keberadaan pondok pesantren ini dapat menciptakan, masyarakat yang beradab dan menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. Dan kepada panitia pembangunan, masyarakat serta seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras dalam pembangunan pondok pesantren ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Semoga apa yang telah kita kerjakan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT dan menjadi amalan yang baik,"tandasnya.


Senada Camat Babat Toman Alfan SKM MM, dalam sambutannya juga berharap kehadiran Ponpes tersebut bisa menjadi tempat dan wadah anak-anak Muba khususnya di dalam kecamatan Babat Toman sendiri.


"Kami Pemerintah Kecamatan Babat Toman dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Muba dalam hal ini diwakili oleh pak Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba serta diresmikannya Ponpes ini. Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,"pungkasnya.

Share: