• 11 Aug 2020
  • Comments

Perketat Keamanan Perairan, Dodi Reza Datangi Bakamla

JAKARTA - Zero konflik dan peningkatan keamanan wilayah di Musi Banyuasin terus dimaksimalkan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, setelah beberapa waktu lalu Bupati Muba Dodi Reza menggandeng Badan Intelijen Strategis (BAIS) Pusat untuk melatih Kepala Desa dan Camat di Muba guna mendeteksi dini potensi konflik.

Kali ini, Senin (10/8/2020) bertempat di Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia Jakarta Pusat, Pemkab Muba akan memaksimalkan dan memperketat keamanan di wilayah perairan di Muba dengan bekerjasama Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.

"Inisiasi ini saya lakukan, kami tidak ingin daerah perairan yang sulit dijangkau ini menjadi sarang kejahatan dan peredaran narkoba," tegasnya saat audiensi bersama Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Aan Kurnia SSos MM.

Menurutnya, sudah sangat tepat bekerjasama dengan Bakamla untuk memaksimalkan pengamanan di wilayah perairan di Muba.

"Keamanan warga perairan jadi lebih terjaga dan meminimalisir adanya tindak kejahatan di perairan," ujar Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian dari Kementerian Sosial tersebut.

Dodi melanjutkan, setelah audiensi ini akan dilanjutkan dengan MoU bersama Bakamla, dimana nantinya akan ada pos jaga di Kecamatan Lalan wilayah perairan yang dipantau langsung dari satuan Bakamla.

"Setelah MoU nantinya kita berencana akan membuka semacam pos atau cabang Bakamla yang keberadaannya nanti di kawasan Lalan perairan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Aan Kurnia SSos MM mengapresiasi langkah konkrit yang dilakukan Bupati Muba Dodi Reza dalam upaya meningkatkan keamanan wilayah dari berbagai lini.

"Kami apresiasi dan siap memback up Pemkab Muba dalam upaya peningkatan keamanan wilayah utamanya di kawasan perairan," tegasnya.

Ia menjelaskan, Bakamla merupakan badsn penegak hukum di daerah peraian sedangkan TNI AL adalah pelindung daerah perairan Indonesia.

"Keamanan di daerah perairan memang harus terus dimaksimalkan, terlebih di Muba yang wilayahnya sebagian dikelilingi perairan, tentu keamanan dan kenyamanan warganya harus di intensifkan," tandasnya.

Dalam kesempatan audiensi tersebut Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga diterima langsung oleh Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut RI Laksamana Muda Bakamla S Irawan, Deputi Operasi dan Pelatihan Laksamana Muda Bakamla T N S B Hutabarat, Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama
Laksamana Muda Bakamla Dadek Ruskandar, Deputi kebijakan dan Strategi Laksamana Muda Bakamla Tatid, Direktur Kerjasama Laksamana Pertama Bakamla Retiono, dan Kepala PIML Kolonel Bakamla Ade.

Share: