Berita

Jelang Idul Adha, Inflasi Muba Tetap di Bawah Rata-rata Nasional

  Senin, 19 Juni 2023     597
Jelang Idul Adha, Inflasi Muba Tetap di Bawah Rata-rata Nasional


MUBA- Pemerintah Kabupaten Muba melalui Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengajak stakeholder terkait terus maksimal turut andil mengendalikan inflasi jelang perayaan Idul Adha.
Hal ini juga sebagai tindaklanjut langkah konkret pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Muba yang ditegaskan langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat
Rapat Koordinasi Terkait Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 Secara Virtual bersama Mendagri Tito Karnavian PhD, Senin (19/6/2023) di
Kantor Perwakilan Musi Banyuasin
di Palembang.
"Jelang perayaan Idul Adha ini kita harus memaksimalkan untuk pengendalian inflasi, dan saat ini kita tetap konsisten inflasi di Muba tetap berada dibawah 4 persen rata-rata nasional," tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud.
Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini mengatakan, meski inflasi di Kabupaten Muba dibawah rata-rata nasional, Pemkab Muba bersama stakeholder harus terus menyiapkan langkah untuk mewaspadai lonjakan jelang Idul Adha.
"Tetap kita jaga agar inflasi di Muba tetap stabil serta ketersediaan dan harga bahan pokok sembako tetap terjaga," ucapnya.
Ia menambahkan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan gerakan pangan murah di Kabupaten Muba. "Ini akan menyasar langsung masyarakat Muba untuk mendapatkan harga pangan yang murah dan bagian dari langkah konkrit mengendalikan inflasi," bebernya.
Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian PhD mengapresiasi daerah yang maksimal dalam mengendalikan inflasi di wilayah masing-masing. "Saya apresiasi wilayah yang inflasi-nya di bawah rata-rata nasional," ucapnya.
Ia mengingatkan, saat ini secara keseluruhan tingkat inflasi di daerah daerah Indonesia cukup baik. "Meski demikian kita harus tetap mewaspadai dinamika, apalagi sebentar lagi kita akan dihadapkan pada perayaan Idul Adha," ujarnya.
Direktur Statistik Harga BPS Pusat, Dr Windhiarso Purranto mengatakan pola konsumsi antara perayaan Idul Fitri dengan Idul Adha terdapat perbedaan. "Pola konsumsi saat Idul Fitri lebih besar dibandingkan Idul Adha," ulasnya.
Ia menambahkan, yang patut diwaspadai yakni kenaikan harga daging ayam dan cabai terlebih saat jelang Idul Adha saat ini. "Terus diwaspadai agar ketersediaan dan harga tetap stabil di wilayah masing-masing," tandasnya.
Dalam kesempatan Rapat Koordinasi Terkait Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 Secara Virtual tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri ST, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, Kadinsos Muba Ardiansyah SE MM, Kabag Perekonomian Muhammad Aswin SSTP MM.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1380
    Hit Hari Ini 19199
    Total Pengunjung 433898
    Total Hit 6853476
    Online 12
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S