Berita

Karya Bakti TNI, Pemkab Muba - Kodim 0401 Muba Bangun Jalan Desa Ulak Embacang

  Senin, 03 Juli 2023     844
Karya Bakti TNI, Pemkab Muba - Kodim 0401 Muba Bangun Jalan Desa Ulak Embacang


*Karya Bakti TNI Satkowil Semester-II Tahun Anggaran 2023 Kodim 0401 Muba Resmi Dimulai*
SANGA DESA, - Penyelenggaraan Karya Bakti TNI Satkowil Semester-II Tahun Anggaran 2023 Kodim 0401 Muba, di Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Andi Wijaya Busro SH MHum, Selasa (27/6/2023).
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Ulak Embacang ini mengusung tema "Karya Bakti yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh".
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH MHum dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0401 Muba sudah melaksanakan kegiatan ini di Kecamatan Sanga Desa.
Menurutnya kegiatan ini salah satu upaya untuk melestarikan gotong royong yang sudah menjadi ciri budaya Indonesia.
"Terselenggaranya karya bakti ini merupakan wujud kecintaan Pak Bupati kita untuk memajukan desa Ulak Embacang. Kemanunggalan TNI dengan rakyat, ini juga bukti bahwa TNI dan rakyat kompak dan sinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
Lanjut Andi banyak hal yang dilakukan dalam karya bakti tersebut yang bertujuan membangun wilayah bersama elemen masyarakat dimana TNI menjadi motor.
"Tolong didukung kegiatan kita ini, Dinas PU PR Muba juga sudah masukan alat berat dan akan ditambah satu unit lagi eksakafator. Pesannya yang sudah dibangun tolong dirawat dan dijaga," pesan Andi kepada masyarakat setempat.
Sementara Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melalui Kasdim Mayor Inf Agus Sujono dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba, pihak terkait serta elemen masyarakat yang telah mendukung penuh sehingga terlaksananya kegiatan Karya Bakti TNI di Desa Ulak Embacang.
"Kami bekerjasama dengan Dinas PU PR Muba, mudah-mudahan kegiatan ini, betul-betul menghasilkan hasil yang baik, dan mutu yang sangat baik,"
Lanjutnya, Karya Bakti merupakan salah satu bagian bakti TNI untuk menangani masalah sosial kemanusiaan, yang dilaksanakan secara fisik maupun non fisik.
Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yakni perbaikan badan jalan dari MK Muara Rawan menuju Desa Ulak Embacang sepanjang 16 KM, dengan rincian antara lain penyiapan badan jalan, timbun tanah, perbaikan dua unit jembatan.
"Karya Bakti TNI secara khusus membantu pemerintah meningkatkan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Serta meningkatkan perekonomian untuk meningkatkan pertahanan negara. Kedepannya mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan hari ini sampai penutupan bermanfaat dan dirasakan masyarakat banyak," harapnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST MPSDA, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kades Ulak Embacang Nuraidin dan para Kepala Desa, serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Sanga Desa.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 373
    Hit Hari Ini 6593
    Total Pengunjung 492109
    Total Hit 8070109
    Online 34
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S