Berita

Patuhi Himbauan Pj Bupati Muba Panitia Bagikan Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

  Senin, 03 Juli 2023     498
Patuhi Himbauan Pj Bupati Muba Panitia Bagikan Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik


*Bagikan Daging Kurban Manfaatkan Pelepah Pinang Hingga Daun Pisang*
MUBA- Perayaan Idul Adha 1444 H yang telah dilaksanakan di Muba tentu tidak terpisahkan dengan pemotongan hewan kurban seperti Kambing dan Sapi.
Dalam kaitan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta semua panitia pemotongan hewan kurban di wilayah Kabupaten Muba untuk tidak menggunakan kantok plastik atau kresek telah ditaati dan benar benar dilaksanakan.
"Kita minimalisir sampah kantong plastik, jadi panitia bisa gunakan daun pisang, pelepah pinang hingga anyaman bambu. Kita komitmen kurangi sampah kantong plastik," ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Kamis (29/6/2023).
Menurutnya, dengan demikian sampah kantong plastik di Muba dapat berkurang, terlebih sampah jenis kantong plastik sangat susah dan lama proses peleburannya. "Kita pertahankan tradisi kita setiap pelaksanaan kurban tidak memanfaatkan kantong plastik," ulasnya.
Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, semua perangkat Kecamatan di Muba sepertinya telau memanfaatkan daun pisang dan pelepah pinang dan sejenisnya untuk menjadi pengganti kantong plastik wadah daging kurban dibagikan ke masyarakatbyg membutuhkan.
Herryandi Sinulingga kepala dinas kominfo Muba, saat dihubungi menyatakan bahwa dari info yang diterima, pembagian hewan Qurban bebas kantong plastik ini telah merata dilaksanakan di seluruh wilayah Musi Banyuasin.
Tampak di bebebrapa Kecamatan di Musi Banyuasin panitianya menyebutkan bahwa untuk pembagian hewan Qurban panitia telah menggunakan tanpa plastik tapi menggunakan daun daunanan dan lainnya hal ini terlihat di Kecamatan Babat Toman, Bayung Lencir, Sekayu dan Kecamatan lainnya. Semua itu selain menjaga lingkungan Dan mengurangi menggunakan kantong kresek yang terbuat dari plastik juga melaksanakan himbauan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi untuk jaga lingkungan dari limbah plastik., lanjut Sinulingga.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 152
    Hit Hari Ini 1540
    Total Pengunjung 390418
    Total Hit 6180937
    Online 13
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S