Berita

Kebakaran Hebat Terjadi di Ulak Paceh, Mobil dan Motor Ikut Terbakar

  Selasa, 04 Juli 2023     1119
Kebakaran Hebat Terjadi di Ulak Paceh, Mobil dan Motor Ikut Terbakar


*Pj Bupati Muba Kembali Ingatkan Warga Terhadap Ancaman Kebakaran*
LAWANG WETAN, - Sebuah rumah warga di Talang Toman Dusun III Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan mengalami kebakaran, Senin (3/7/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.
Camat Lawang Wetan Yus Farizal Febriansyah menuturkan kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik Dedi Satria Bin Nurdin (36) tersebut diduga akibat masalah kelistrikan pada mobil yang diparkir di bawah rumah.
"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja kita dan dibantu warga sekitar dan tim lainnya," tuturnya.
Lanjutnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu namun api berhasil mengabiskan rumah beserta isinya, juga satu unit kendaraan roda empat, dan satu unit kendaraan roda dua. Tim dari dinas sosial Muba cepat turun memberikan bantuan berupa Paket komplit sembako, makanan anak, makanan siap saji dan selimut.
"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian korban mencapai ratusan juta," tandasnya.
Sementara itu Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Desa Ulak Paceh tersebut.
“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan," ucap Apriyadi.
Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.
"Kebakaran rumah belakang ini sering terjadi di daerah kita, oleh karena itu kita harus tetap waspada jangan sampai kejadian seperti ini kembali terjadi," dan dalam kesempatan ini saya mengingatkan kita kembali kiranya setiap mau bepergian keluar rumah untuk diperiksa kembali kompor dan minimalisir sambungan kabel listrik/ cas listrik tang banyak yang dapat memicu terjadinya kebakaran.” himbaunya .

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 432
    Hit Hari Ini 6091
    Total Pengunjung 464939
    Total Hit 7460484
    Online 18
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S