Berita

BPBD Muba Bersihkan Puing Pohon Tumbang di Sekayu

  Minggu, 09 Juli 2023     741
BPBD Muba Bersihkan Puing Pohon Tumbang di Sekayu

Cuaca Ekstrem, BPBD Imbau Hal Ini

SEKAYU- Angin kencang yang melanda Sekayu Kabupaten Muba, Minggu (9/7/2023) petang membuat sejumlah pohon di Jalan Inpres Sekayu Jalan Lapas tumbang dan menghalangi akses jalan. 

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Siaga Bencana BPBD Muba langsung terjun ke lokasi membersihkan puing dan menebang pohon yang tumbang. 

"Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, dan saat ini semua puing sudah dibersihkan," ungkap Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan SE ATD MM, Minggu (9/7/2023).

Ia menghimbau, kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas untuk menghindari berteduh dibawah pohon saat dihadapkan cuaca angin kencang.  

"Bahwa saat ini cuaca ekstrem dihimbau untuk lebih waspada dan hati-hati. Bila tidak terlalu mendesak untuk tidak beraktifitas di luar rumah," imbaunya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada saat cuaca ekstrem saat ini. "Kalau tidak terlalu penting dan mendesak sebaiknya aktifitas diluar saat hujan dan angin kencang dihindari," ujarnya.

Ia menambahkan, tim BPBD untum siaga dan terus melaporkan potensi ancaman dampak dari cuaca ekstrem. "Tim terus siaga dan berkoordinasi," tandasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 430
    Hit Hari Ini 6051
    Total Pengunjung 464937
    Total Hit 7460444
    Online 17
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S