Berita

TP PKK Muba dan IAD Muba Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Muba

  Rabu, 12 Juli 2023     191
TP PKK Muba dan IAD Muba Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Muba

Semarakkan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, UMKM Muba Antusias Ikuti Bazar 

Sekayu, Muba- Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Muba Hj Yulia Astuti, ST MM membuka secara resmi Bazar UMKM dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII Tahun 2023.

Acara pembukaan ditandai dengan pemotongan pita dan berlangsung semarak ini diikuti antusias oleh pelaku UMKM dalam wilayah Kabupaten Muba, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Muba, Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan apresiasinya kepada Kejaksaan Negeri Muba khususnya Ketua IAD Muba yang telah menyelenggarakan kegiatan bazar dan berbagai kegiatan lainnya. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Muba. 

"Kami sangat bersyukur dan senang sekali dengan kegiatan bazar ini, karena kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM kita. Dan Kami juga mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII Tahun 2023 semoga selalu sukses dan berjaya,"ungkapnya.

Sementara, Ketua IAD Muba Hj Yulia Astuti dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tersebut pihaknya mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, Bazar UMKM, Donor Darah, Khitan Masal, Anjanana Keluarga Purnaja, Bakti Sosial Ke Panti Asuhan, Kunjungan Ke Keluargaa Anak Stunting, dan Komba Senam Tobelo Tingkat SMP.

"Saya harapkan semoga acara ini berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik dan dapat membantu para UMKM yang ada di Musi Banyuasin untuk tetap semangat berkarya serta menciptakan ide-ide baru dalam mengembangkan UMKM di Musi Banyuasin dan turut serta dalam membantu pemerintah khususnya Kabupaten Muba dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanggulangan Stunting,"tandasnya.

Senada, Kepala Kejaksaan Negeri Muba Romy Rozali, SH MM menyampaikan bahwa kegiatan Adhyaksa Muba Fest 2023 Dicetuskan oleh ketua IAD Muba Yulia Astuti Romi dalam rangka memperingati ulang tahun kejaksaan.

Dikatakannya, "Kegiatan ini untuk memperingati hari bakti Adiyaksa ke 63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli dan ulang tahun ikatan Adhyaksa dharmakarini yang jatuh pada tanggal 21 Juli jadi selisih satu hari dan kebetulan juga ibu ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini i ulang tahunnya juga pada tanggal 21 Juli,"terangnya.

Ia juga berharap, "Saya harapkan dukungan dan partisipasi semua pihak terutama masyarakat Muba karena kami akan terus berupaya mendorong meningkatkan perekonomian UMKM terutama di daerah Muba akan mengangkat pengusaha- pengusaha UMKM ini untuk lebih dikenal terutama khususnya di Kabupaten Muba sendiri, hingga di Provinsi Sumatera Selatan kalau bisa di regional dan nasional,"pungkasnya.

Kategori Berita
18
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Jumat, 23 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
  Selasa, 20 Desember 2022 - Rabu, 28 Desember 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 97
    Hit Hari Ini 534
    Total Pengunjung 195176
    Total Hit 2910430
    Online 12
© Copyright 2023 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S