Berita

Pj Ketua TP PKK Muba Sambangi Korban Kebakaran di Lawang Wetan

  Rabu, 12 Juli 2023     884
Pj Ketua TP PKK Muba Sambangi Korban Kebakaran di Lawang Wetan

LAWANG WETAN, - Musibah kebakaran yang dialami warga Kecamatan Lawang Wetan baru-baru ini mendapatkan perhatian Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi.

Istri orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini turun langsung menyambangi keluarga yang menjadi korban kebakaran sembari memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, dan bantuan lainnya, Rabu (12/7/2023).

Kebakaran tersebut dialami oleh dua keluarga yakni Asmirin warga Dusun 1 Desa Ulak Paceh Jaya terjadi pada Kamis 29 Juni 2023, dan Dedi Satria Bin Nurdin warga di Talang Toman Dusun III Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan pada 3 Juli 2023 lalu.

Korban kebakaran di Desa Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan, Asmirin bersama istri Sumarni, terharu dan meneteskan air mata saat Ketua Tim Penggerak PKK bersama rombongan mengunjunginya.

Dengan nada haru, Sumarni menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba yang diantar langsung ke kediamannya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, kami merasa terbantu dan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah," ucap Sumarni.

Senada, Dedi juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati beserta jajaran yang bersedia datang melihat kondisi dan situasinya bersama keluarga pasca kebakaran.

“Kami bangga memiliki Perempuan Peduli seperti Ibu Asna Aini dan jajarannya ini. Mudah-mudahan kondisi yang kami alami ini dapat pulih seperti sebelumnya,” ujar Dedi

Pada kesempatan itu, Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Muba terhadap warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

"Kita melihat langsung keadaan rumah yang terbakar betapa mengerikannya kalau di bayangkan saat waktu kejadian terbakar,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengingat kan kepada seluruh warga Musi Banyuasin untuk tetap waspada terhadap musibah yang kapan saja bisa terjadi.

"Dua kejadian yang menimpa warga Desa Ulak Paceh ini jadikan pembelajaran buat kita,” pungkasnya Asna Aini Apriyadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Lawang Wetan Yusfarizal SSTP MSi, Kepala Desa Ulak Paceh Suandi, dan Ketua TP-KK Kecamatan Lawang Wetan beserta Pengurus

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 660
    Hit Hari Ini 15838
    Total Pengunjung 460738
    Total Hit 7384718
    Online 17
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S