Berita

Lepas Atlet POPDA, Pj Bupati Apriyadi Yakin Bisa Juara

  Sabtu, 13 Agustus 2022     344
Lepas Atlet POPDA, Pj Bupati Apriyadi Yakin Bisa Juara

*Pengurus NPCI Muba Terbentuk, Pemkab Muba Terus Beri Kesempatan Penyandang Disabilitas untuk Berprestasi*

SEKAYU, - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi lepas atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan XV, sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Muba Masa Bakti 2021-2026, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (12/8/2022).
Dalam sambutannya Pj Bupati Muba berpesan kepada para peserta Popda Sumsel, untuk menjaga nama baik Kabupaten Muba, menjunjung tinggi sportifitas serta semangat bertanding yang tinggi."Kita kalau bicara soal olahraga adalah Kabupaten Muba menjadi kiblat pembinaan olahraga. Untuk itu selamat bertanding, dengan mental yang kuat semangat yang tinggi InsyaAllah kita masih tetap bisa menjadi yang
terbaik
yaitu juara satu Popda Sumsel 2022," ujarnya.
Lanjutnya, kepada ketua kontingen, pelatih dan official, ia meminta perketat disiplin para atlet sehingga pada saat bertanding dapat memperoleh hasil yang maksimal."Tolong jaga dan lebih disiplin kepada anak-anak ini, kemudian tolong perhatikan transportasi, makannya. Kita sudah banyak pengalaman mengikuti event seperti ini saya yakin Dinas Pemuda dan Olahraga kita sudah biasa meng-handle atlet yang cukup banyak," kata Apriyadi.
Selanjutnya, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus NPCI Muba yang baru dilantik yang diketuai oleh Eko Tirta Mamansyah.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Muba tidak membedakan penyandang disabilitas dengan orang yang normal bahkan terus memberi kesempatan untuk berbuat dan berprestasi. Oleh karena itu Pemkab Muba akan terus mendukung Organisasi NPCI Muba terutama dalam sektor olahraga."Yang saya banggakan dalam sanubari, kita tidak membedakan mereka dan tidak memandang mereka lemah, juga dikasihani, tapi mereka orang yang perlu diberi kesempatan seluas-luasnya sesuai keahlian dan kemampuannya. Artinya mereka ini sepanjang kita beri kesempatan InsyaAllah mereka bisa berbuat dan berprestasi lebih dari orang normal," ungkapnya.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM melaporkan jumlah kontingen Muba yang akan mengikuti POPDA Provinsi Sumatera XV berjumlah 307 orang, dengan rincian 237 atlet 50 pelatih dan 20 official. Adapun cabang olahraga yang dikirim yakni, Pencak Silat, Renang, Bola Basket, Wushu, Panjat Tebing, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Panahan, Atletik, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Senam, Karate, Sepak Bola, dan Depak Takraw."Pelaksanaan POPDA pada 22 -29 Agustus mendatang, pertandingan semua di Kota Palembang," tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohwari memberi apresiasi atas dikukuhkannya pengurus NPCI Muba, yang mana walaupun terbentuk pada tahun 2019, sudah bisa berprestasi terbukti pada ajang Perpaprov 2019 NPCI Muba berada pada peringkat 11 dan tahun 2021 meningkatkan di posisi ke empat."Kami yakin dan percaya dengan inpu tang memadai NPCI Muba ini ada sistem organisasi yang termaju di Sumsel, untuk itu lah kepada pengurus yang baru dilantik, bekerjalah dengan organisasi yang sehat, mudah-mudahan lahirnya NPCI Muba tidak menjadi beban baru bagi pemerintah," harapnya.
Sementara itu Ketua NPCI Muba Eko Tirta Mamansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung NPCI Muba selama ini, sehingga organisasi yang dipimpinnya itu bisa berprestasi hingga tingkat nasional. "Walaupun terbentuknya agak terlambat, tapi kami mampu bersaing dengan kabupaten kota lain, terbukti pada tahun 2021 kemarin kita mendapatkan peringkat empat besar. Dan kita mampu meloloskan 6 atlet mewakili Sumsel di ajang Peparnas 2021 di Papua. Kami yakin dan percaya di tahun yang akan datang, kami mampu berprestasi lagi ditingkat nasional hingga internasional," pungkasnya.

Kategori Berita
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Kamis, 20 Oktober 2022 - Jumat, 04 Nopember 2022  
  Selasa, 18 Oktober 2022 - Sabtu, 31 Desember 2022  
  Kamis, 04 Agustus 2022 - Jumat, 05 Agustus 2022  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 95
    Hit Hari Ini 1621
    Total Pengunjung 71708
    Total Hit 894979
    Online 5
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S