Berita

Yuk simak!! Kisah Sukses Buruh Sarabutan di Muba Hingga Menjadi Ketua Komisi II DPRD

  Rabu, 23 Agustus 2023     558
Yuk simak!! Kisah Sukses Buruh Sarabutan di Muba Hingga Menjadi Ketua Komisi II DPRD

Muhamad Yamin: Jangan Takut Memulai dan Gagal, karena Dimana Ada Kemauan disitu Ada jalan


SEKAYU, MUBA- Keren, kisah sukses perjalanan kehidupan Muhamad Yamin SH., sebelum menjadi pengusaha dan ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Musi Banyuasin menjadi inspiratif bagi generasi muda.


Menurutnya, Tapak tilas perjalanan kehidupan yang dialaminya tidaklah semudah yang dibayangkan. Karena Kesuksesan itu, tidak selalu melihat dari latar belakang seseorang. Buktinya, sebelum menjadi pengusaha sukses dan menapaki dunia politik seperti saat ini, pria yang akrab disapa Yamin ini hanyalah seorang buruh serabutan dari desa ke desa.


Diakuinya, dalam menjalankan kehidupan dari usaha pernah jatuh bangun, begitu juga berkompetisi pernah mengalami kepahitan. Tapi kegagalan itu, tidak menyurutkan niatnya untuk  menjadi orang sukses dan niatnya untuk membangun daerah kebanggaannya bersama Pemkab Muba.


Kisah perjalanan kariernya ini, Yamin beberkan dalam podcast RGR Muba yang bertajuk "Gema Millenial ( sosok inspiratif menginspirasi" dipandu host Elisa Anwiana yang disiarkan melalui channel YouTube & Radio Gema Randik Muba, Rabu (23/8/2023).


"Pekerjaan sehari-hari saya saat ini, selain daripada menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, saya juga sibuk bekerja dikebun dan usaha keluarga. Saya berasal dari Desa karang Waru, tapi selama 20 tahun saya menetap di bukit Slabu, dan kini kembali ke kampuang halaman,"katanya.


Sebelum menjadi Ketua komisi II DPRD, lanjutnya "Saya dulunya bekerja serabutan, dan Alhamdulillah mendapat kepercayaan dari Allah SWT dan masyarakat Muba menjadi Ketua komisi II DPRD Kabupaten Muba. Sejak saya belum menjadi anggota DPRD, sudah tertanam dijiwa bahwa masalah rakyat adalah masalah saya. Sekali lagi, Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Muba,"ucapnya.


Diterangkan Yamin, program-program yang ada dikomisi II yang bekerjasama dengan dinas terkait dan perusahaan sejauh ini telah berjalan dengan baik dan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat walaupun masih belum maksimal. Komisi II DPRD Muba terus memonitor mitra (OPD), perusahaan, terkhususnya terkait dengan kemajuan pertanian masyarakat di Muba.


M Yamin juga menyampaikan pesan untuk generasi muda, jangan takut untuk mencoba dan jangan takut gagal, karena setiap ada kemauan disitu ada jalan. "Jadi untuk anak milenial jangan takut berniat baik, matangkan rencana kita, persiapkan dengan baik, dan jangan takut untuk mencoba dan memulai. Karena jatuh bangun dalam berusaha itu biasa, yang penting kita terus berdoa dan berusaha, karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha,"tandasnya.


Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran ketua komisi II DPRD Muba Muhammad Yamin yang sudah mau berbagi kisah perjalanannya, dan tips dalam menggapai mimpi.


Dikatakan Lingga, "Kami Menyajikan Program ini sebagai referensi dan motivasi bagi para pendengar randikers di manapun berada. Kita segaja hadirkan Ketua Komisi II DPRD Muba ini tujuannya untuk memotivasi para pendengar randikes dan sebelumnya narasumber. ketua Komisi satu dan dilanjutkan Ketua Komisi III dan Ketua Komisi IV secara bergantian kita jadikan motivasi dan sebagai menceritakan sukses story mereka  bagi pendengar radio gema Randik muba ,"ungkap Lingga.


Semoga, lanjut Lingga, "Melalui gema millenial  kita hari ini bisa menambah wawasan bagi para pendengar setia randikers bagaimana tips dan trik untuk sukses dan menggapai mimpi," ppungkasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1027
    Hit Hari Ini 19009
    Total Pengunjung 432016
    Total Hit 6826592
    Online 21
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S