Berita

Semarak Lomba Panjat Pinang Hingga Bagi-bagi 10 Juta Bendera di Muba

  Kamis, 18 Agustus 2022     211
Semarak Lomba Panjat Pinang Hingga Bagi-bagi 10 Juta Bendera di Muba

Bertabur Hadiah, Ditonton Langsung Pj Bupati Apriyadi dan Ketua TP PKK Muba
SEKAYU- Ratusan masyarakat Kota Sekayu beramai-ramai mendatangi Taman Air depan Rumah Dinas Bupati Muba untuk menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hut ke-77 Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).
Betapa tidak, euforia ini memuncak pasalnya sudah dua tahun perayaan HUT RI di Muba ditiadakan karena pandemi COVID-19.
Suasana di lokasi tampak sorak sorai dan gelak tawa ratusan penonton yang sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang memacu semangat para peserta untuk segera mencapai puncak batang pinang dan menurunkan berbagai hadiah yang telah disediakan panitia.
Antusiasme masyarakat ini menambah semarak HUT RI ke-77 di Kabupaten Muba, yang selama dua tahun terakhir lomba-lomba tradisional menyambut hari kemerdekaan tersebut ditiadakan karena Pandemi Covid-19.
"Alhamdulillah tahun ini kondisi kita sudah sangat memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini," kata Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang membuka secara langsung hiburan rakyat tersebut.
Pj Bupati Muba yang terlebih dahulu menyerahkan menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat sebagai tanda launching gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib sehingga perlombaan bisa terlaksana dengan baik.
"Terimakasih kepada pihak panitia yang sudah menyiapkan acara ini. Tahun ini kita mulai melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan setelah ini ada HUT Muba," tandasnya.
Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Direktur Utama PT Petro Muba Khadafi melaporkan pohon pinang yang disediakan sebanyak 6 pohon, dengan peserta dari Kelurahan Balai Agung, Kayuara, Serasan Jaya, Soak Baru, Kodim 0401 Muba, dan Tim Mak Edah (Tim Waria).
"Hadiahnya ada sepeda enam unit, kompor gas, kulkas, televisi, dan banyak hadiah menarik lainnya," pungkas Khadafi.
Turut hadir, Ketua DPRD Muba Sugondo, beserta istri, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Kajari Muba Markos Marudut Mangapul Simare Mare SH MHum, Pengadilan Agama Waluyo SAg MHI, Staf Ahli, Asisten, dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 224
    Hit Hari Ini 4298
    Total Pengunjung 39287
    Total Hit 532989
    Online 5
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S