Berita

Bulog Sebut Muba Salurkan Bantuan Pangan Tercepat dan Terbesar

  Senin, 18 September 2023     612
Bulog Sebut Muba Salurkan Bantuan Pangan Tercepat dan Terbesar

Giliran Kecamatan Lawang Wetan Kebagian 8 Ton Beras


Lawang Wetan, Muba- Gerak cepat penyaluran bantuan pangan yang digencarkan Pemkab Muba mendapatkan apresiasi langsung dari Pimpinan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Sumsel dan Babel Muhammad Alexander. 


Hal ini diungkapkannya saat menghadiri kegiatan operasi pasar di Kecamatan Lawang Wetan, Senin (18/9/2023). 


Menurut Alexander, dalam mendukung pemerintah pusat, Musi Banyuasin ini tercatat sebagai salah satu Kabupaten penyaluran bantuan pangan terbesar dan tercepat di Sumsel.


"Untuk Kabupaten Musi Banyuasin yang per hari ini sebesar 77,7% ya kita alokasikan kurang lebih ada 358 ton untuk Kabupaten Musi Banyuasin. yang awalnya dialokasikan Pada bulan Oktober dan pada hari ini, kita sudah mengelontorkan untuk di wilayah Musi Banyuasin sendiri kurang lebih 278 ton dan hari ini juga kita sedang melakukan kegiatan pasar murah dan saya mengapresiasi sekali kepada Pak Bupati Muba H Apriyadi Mahmud besar jajarannya, bahwa dari dampak fenomena El Nino dampak kekeringan hingga kenaikan inflasi yang terus melaju naik dan ini adalah salah satu upaya kongkrit yang dilakukan oleh bapak Pj bupati beserta jajarannya bagaimana supaya harga pangan tetap terkendali di Kabupaten Musi Banyuasin. Ini bisa menjadikan contoh buat Kabupaten lain, artinya semua hal-hal berkaitan dengan stabilisasi harga pangan beliau betul-betul sangat konsen betul-betul yang sangat fokus untuk membantu masyarakat dan Alhamdulillah kita apresiasi Jadi selain bantuan, Luar biasa ini sudah terlaksana semua dilaksanakan oleh pak Pj Bupati Muba H Apriyadi,"pungkasnya.


Sementara itu, Pemkab Muba melalui Disperindag Muba menggelontorkan sebanyak 8 ton beras dan 800 kg minyak, dan 800 kg Gula untuk Masyarakat Kecamatan Lawang Wetan. Adapun harga per paket beras plus minyak goreng Rp 67.000,- dan beras + gula pasir Rp 67.000,


Kegiatan Operasi pasar yang berlangsung di Lapangan

Desa Rantau Panjang

Kecamatan

Lawang Wetan ini disambut sangat antusias oleh masyarakat dan berlangsung sangat tertib, Senin (18/9/2023).


Dikatakan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud Pemkab Muba terus mengupayakan agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap tersedia cukup dan harga yang terkendali melalui OPD terkait dengan melaksanakan operasi pasar beras yang bekerja sama dengan Perum Bulog drive Sumatera Selatan.


"Kita telah gelar operasi pasar murah ini dibeberapa titik, termasuk Kecamatan Lawang wetan ini merupakan titik yang ke 5. Alhamdulillah kami bekerjasama dengan Bulog untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu diharapkan Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah Selain itu operasi pasar ini diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengendalian inflasi daerah khususnya di Kabupaten Muba,"tandasnya.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 1269
    Hit Hari Ini 23006
    Total Pengunjung 432258
    Total Hit 6830589
    Online 24
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S