Berita

Kunker ke Kecamatan Plakat Tinggi Pj Bupati Muba Lantik Pj Kades Bangun Harja

  Jumat, 22 September 2023     560
Kunker ke Kecamatan Plakat Tinggi Pj Bupati Muba Lantik Pj Kades Bangun Harja

Apriyadi : Jalankan Amanah ini Sebagai Ibadah


PLAKAT TINGGI, - Ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi saat melakukan kunjungan ke Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat, Jumat (22/9/2023).


Kunjungan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini dalam rangka pelantikan Pj Kepala Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat Tinggi, dan pelantikan BPD Desa Sinar Jaya, Bangkit Jaya, serta Desa Talang Simpang Kecamatan Jirak Jaya Periode 2023-2029.


Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba melantik Sudarno SH MSi sebagai Pj Kepala Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat, serta melantik belasan Anggota BPD di tiga desa dalam Kecamatan Jirak Jaya.


Pelantikan Pj Kades Bangun Harja ini dilakukan karena kades defenitif desa tersebut telah mengundurkan diri dan akan mengikuti pemilihan Anggota DPRD Muba pada Pemilu 2024 mendatang.


"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada Pj Kepala Desa Bangun Harja dan Anggota BPD di Kecamatan Jirak Jaya yang telah dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," ucapnya.


Mantan Kepala Desa Pematang Alas ini juga berpesan agar Pj Kepala Desa Bangun Harja yang akan habis masa jabatannya pada tahun 2026 itu dapat bekerja penuh tanggungjawab, dalam membangun desa serta memberi pelayanan kemasyarakatan.


"Sebagai Penjabat Kepala Desa, kita harus segera hadir kalau ada masyarakat yang mendapat masalah ataupun musibah," tandasnya.


Sementara Camat Plakat Tinggi Muwardi mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muba yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Plakat Tinggi dan melantik Pj Kepala Desa Bangun Harja.


Muwardi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan aspirasi masyarakatnya, diantaranya meminta pembangunan jalan penghubung desa (SP6 - SP2) sepanjang 4 KM, air bersih, dan jaringan telekomunikasi.


"Itu beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat kami sekarang, semoga dengan adanya kunjungan Pak Pj Bupati bersama rombongan dapat mengakomodir atas aspirasi masyarakat kami ini," kata Mawardi.


Dalam kunjungan ini, Pj Bupati membawa oleh-oleh untuk masyarakat Plakat Tinggi berupa penyaluran bantuan rumah tidak layak huni untuk Ibu Nafsiah sebesar Rp. 28 juta, dan Bapak Saiman sebesar Rp. 27 juta, kemudian bantuan sembako untuk 21 orang penerima serta bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muttaqin Desa Bangun Harja.

Kategori Berita
20
Pengumuman Terkini

Arsip Pengumuman

  Senin, 27 Maret 2023 - Selasa, 04 April 2023  
  Selasa, 14 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
  Sabtu, 04 Maret 2023 - Jumat, 31 Maret 2023  
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 179
    Hit Hari Ini 1409
    Total Pengunjung 434082
    Total Hit 6855010
    Online 16
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S