Berita

Canggih, Guru di Muba Belajar Buat Konten Belajar Berbasis Multimedia

  Rabu, 24 Agustus 2022     202
Canggih, Guru di Muba Belajar Buat Konten Belajar Berbasis Multimedia

Pj Bupati Apriyadi Fasilitasi Ratusan Guru Jadi Generasi Digital

Pemkab Muba Siapkan Skema Pendidikan Masa Depan

SEKAYU- Kemajuan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi mengharuskan sumber daya manusia (SDM) khususnya kalangan tenaga pendidik di Muba untuk melek teknologi. 

Oleh sebab itu, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerjasama dengan Sumatera Ekspres memfasilitasi guru atau tenaga pendidik di Muba mengikuti Seminar Pendidikan Guru 2022 dengan Tema “Mendidik Generasi Digital” di Opproom Pemkab Muba, Rabu (24/8/2022). 

"Guru harus bisa mengimbangi peserta didik yang sekarang sudah sangat masif pemahaman teknologi dan digitalnya. Oleh sebab itu, guru di Muba juga harus bisa melek teknologi. Intinya kita berkeinginan bahwa tenaga pendidik yang ada di Muba memahami bagaimana melakukan proses belajar mengajar dengan menggunakan teknologi dan menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ucap Apriyadi.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini juga menambahkan, terlebih saat ini hampir separuh satuan Pendidikan di Muba telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar. "Jadi kegiatan belajar mengajar tidak monoton lagi, dengan konsep konten belajar berbasis multimedia, peserta didik lebih tertarik untuk belajar dan ini sangatlah positif," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Pemkab Muba sangat berterimakasih atas kerjasama ini dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga pendidik."Memang kewajiban kita dalam satu tahun ada 20 jam peningkatan kualitas tenaga pendidik, harapan kita dengan adanya kegiatan ini proses belajar-mengajar mereka menerapkan apa yang diperoleh disini," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH menyebutkan, saat ini tercatat sudah ada 281 satuan Pendidikan dari total 700 yang mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar. "Ini baru sekitar 30 persen, sebagaimana target pak Pj Bupati Apriyadi menargetkan IPM di Muba diatas 70 dan salah satu indikatornya dari pengembangan dan kualitas pendidikan," urainya. 

Iskandar mengaku, apa yang dipersiapkan Pj Bupati Apriyadi saat ini untuk tenaga pendidik merupakan persiapan untuk menghadapi kemajuan teknologi di bidang pendidikan 10 tahun ke depan. "Pak Pj Bupati Apriyadi ingin SDM khususnya guru di Muba bisa dengan matang bersiap diri untuk menyambut generasi digital terutama di Kabupaten Muba," bebernya. 


General Manager Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah ST mengaku komitmen Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi dalam memajukan pendidikan terutama SDM di satuan Pendidikan patut diapresiasi. "Skema yang disiapkan pak Bupati Apriyadi ini untuk dunia pendidikan merupakan skema untuk menyambut dunia pendidikan 10 tahun yang akan datang, ini luar biasa visi dan misi yang sangat mulia," ucapnya. 

Ia menambahkan, setiap kegiatan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, Pemkab Muba sangat prioritas. Dikatakan juga dalam kesempatan ini Sumeks hadir turut berpartisipasi dan menunjukkan fungsi literasinya berjalan."Ini luar biasa, kami sangat apresiasi Pemkab Muba dan pak Bupati Apriyadi. Sumeks ," tegasnya. 

Pengamat Pendidikan Sumsel, Johannes Agus Taruna mengapresiasi kegetolan Pemkab Muba untuk menyiapkan SDM yang dapat mendidik generasi digital. "Melalui seminar ini, saya berkeyakinan kualitas pendidikan di Muba akan terus meningkat dan menjadi contoh kualitas Pendidikan digital di Pendidikan formal," ungkapnya. 

Dalam kesempatan Seminar Pendidikan Guru 2022 dengan Tema“Mendidik Generasi Digital” di Opproom Pemkab Muba tersebut turut diikuti ratusan guru di Muba dan turut dihadiri Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Muba terkait

Kategori Berita
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 401
    Hit Hari Ini 4433
    Total Pengunjung 36170
    Total Hit 501750
    Online 8
© Copyright 2022 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S