Berita

Senam Jantung Sehat dan Senam Lansia Bugar Bersama PKK Muba

  Senin, 25 September 2023     799
Senam Jantung Sehat dan Senam Lansia Bugar Bersama PKK Muba

SEKAYU- Menjaga tubuh dan jantung untuk tetap sehat tentunya menjadi prioritas utama. Mengingat jantung merupakan organ vital yang bekerja tanpa henti. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muba melalui Pengurus TP. PKK Kabupaten

Musi Banyuasin mengadakan Senam Jantung Sehat dan Senam Lansia Bugar serta sosialisasi AIDS, TBC dan Malaria, Senin (25/9/2023) di  Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. 


Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi melalui Wakil Ketua TP PKK Muba Anies Endang mengatakan, senam jantung sehat dan senam lansia bugar yang dilaksanakan tim penggerak PKK Kabupaten Muba dan di ikuti oleh semua organisasi wanita Kabupaten Muba. Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal. 


"Mempunyai jantung yang sehat tentunya menjadi impian setiap orang karena dengan jantung sehat akan terhindar dari penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk memelihara kesehatan jantung, salah satu yang dapat dilakukan  senam jantung sehat. Senam jantung sehat juga merupakan olahraga yang disusun dengan selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar dan kelenturan sendi, agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh," ulasnya.


Lanjutnya, menjadi lanjut usia (LANSIA) merupakan salah satu fase hidup yang akan dialami oleh setiap manusia, dan tidak bisa dihindari. Meski demikian, lansia harus tetap berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat meskipun usia menua. 


Dikatakannya, senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) khususnya bagi Kader PKK dan organisasi wanita yang lainnya, hidup sehat dengan cara berolahraga dengan senam agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang di konsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan.


"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK dan seluruh gabungan organisasi wanita akan pentingnya hidup sehat," ucapnya. 


Sementara, Ketua pelaksana Ani Hidayati juga menyebutkan senam jantung sehat ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat di Kabupaten Muba yang sehat, karena sekarang penyakit jantung tidak lagi memandang usia, baik tua dan muda sekarang sudah banyak yang terkena penyakit jantung.


"Selain kegiatan senam jantung sehat juga ada senam lansia yang kemudian akan ada sosialisasi terkait AIDS, TBC dan Malaria. Semoga kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kita semua," tandasnya.

Kategori Berita
20
MUBA dinkominfo

PEMERINTAH KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711
admin@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Pengunjung Hari Ini 703
    Hit Hari Ini 16374
    Total Pengunjung 460781
    Total Hit 7385254
    Online 13
© Copyright 2024 - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S